Selasa , 7 Juli 2020

Bosan dengan Drama, Bos Travel Bebaskan Hutang Teman-temannya

30 Mei 2020 16:31 WIB


Pengusaha travel Teja asal Yogyakarta (Foto: Facebook/Teja)

Solotrust.com - Permasalahan hutang sering kali membuat pertemanan maupun persaudaraan bisa rusak. Tak jarang pula masalah hutang piutang bisa berujung pada tindakan kriminalitas sehingga harus berurusan dengan para penegak hukum. Hal ini terjadi karena seringnya orang yang dihutangi pergi tak tahu rimbanya atau selalu menghindar ketika ditagih. Untuk itu, perlu disadari pula apabila hendak memberikan pinjaman uang secara pribadi ke orang lain harus sudah mengikhlaskan bahwa mungkin saja uang itu tak akan pernah kembali lagi.

Sebuah pelajaran menarik disajikan seorang pengusaha travel dari Yogyakarta. Tak mau berbelit dengan urusan tagih-menagih serta 'drama' yang terjadi di saat meminta kembali uangnya, sang pengusaha mengikhlaskan sepuluh nama orang yang dulu sempat meminjam uang kepadanya. Kejadian itu dia unggah di akun Facebooknya, Teja pada 26 Mei 2020.



"Karena sudah nggak mau drama-dramaan lagi, jadi nama-nama di bawah ini saya bebasin yah utang-utangnya. Saya nggak mau nagih-nagih lagi, saya anggap lunas," tulis Teja di akun Facebook pribadinya.

Dia kemudian menyebutkan sepuluh nama orang yang pernah meminjam uang kepadanya dengan berbagai macam alasan, namun tak kembali hingga sekarang.

"Ria Abriani = 1 juta (dipinjam 2018 katanya anaknya sakit, semoga sekarang anaknya sudah sehat). Listia = 1,5 juta (dipinjam 2014 buat bayar semester anaknya, semoga anaknya sudah lulus yah)," tulisnya hingga kesepuluh nama yang sengaja disebutkan berikut tahun peminjaman serta alasan meminjam uang kepada dirinya.

Banyak alasan melatarbelakangi orang berhutang kepada dirinya, mulai dari untuk membiayai anaknya sekolah hingga meminjam uang untuk menonton bioskop.

"Sekali lagi saya konfirm kesepuluh nama di atas utang-utangnya saya anggap lunas," tulisnya kembali menegaskan.

Ternyata Teja juga mengamati gerak-gerik orang yang berhutang pada dirinya, namun tak membayar. Para penghutang itu kerap melihat story-nya sehingga Teja sengaja menuliskan pesan untuk orang-orang yang berhutang padanya.

"Ga usah di-tag namanya karena saya tahu kalian semua sering melihat story saya di FB, WA, dan IG," lanjut tulisannya.

"Lunas.. lunas.. lunas," tandasnya menutup tulisan yang dia buat.

Postingan ini pun kemudian di-post ulang beberapa akun media sosial serta mendapatkan sorotan dari para netizen. Tercatat, postingan Teja telah dibagikan lebih dari lima ribu kali. (dd)

 

karena udah gak mau drama drama an lagi jadi nama nama dibawah ini saya bebasin yah utang utangnya Saya gak mau nagih2...
Dikirim oleh Teja pada Senin, 25 Mei 2020


(redaksi)
  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com