Senin , 13 Juli 2020

Kapten Fredy, Korban Heli Jatuh Dimakamkan di Yogyakarta

08 Juni 2020 12:19 WIB


Kapten CPN Fredy Febrianto saat diberangkatkan ke pamakaman.

YOGYAKARTA, solotrust.com- Kapten CPN Fredy Febrianto, salah seorang prajurit TNI AD yang gugur dalam kecelakaan Helikopter MI-17 dimakamkan di Yogyakarta.  

Puluhan karangan bunga dan ratusan pelayat mendatangi rumah duka Kapten CPN Fredy Febrianto di Jalan Kaliurang Condongcatur, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Minggu (7/6/2020). Sejumlah personel TNI juga tampak guna melakukan persiapan prosesi penyerahan jenazah hingga pemakaman.



Sejumlah pelayat pun nampak mendoakan jenazah Kapten Fredy. Istri almarhum Atika Prihatini tak kuasa menahan kesedihannya, saat jenazah suami tercinta diserah terimakan dari keluarga kepada pihak TNI. Usai upacara militer di rumah duka, jenazah kemudian dibawa ke pemakaman, untuk di makamkan.

Paman almarhum, Muhammad Suwandi mengatakan, keluarga terpukul atas peristiwa ini. Kapten CPN Fredy Febrianto di mata keluarga dinilai sebagai sosok yang sholeh dan sopan. Almarhum juga diketahui telah bercita-cita menjadi anggota TNI sejak kecil. Hal ini dibuktikan dari usaha almarhum untuk menjadi anggota TNI, dimana almarhum sempat dua kali gagal dan mencoba kembali lalu berhasil untuk ketiga kalinya.

“Jadi TNI memang cita-citanya sejak kecil.” Jelasnya.

Kapten CPN Fredy Febrianto menjadi salah satu dari empat prajurit TNI AD yang gugur dalam kecelakaan Helikopter MI-17 yang jatuh dan terbakar di Wonorejo Kaliwung, Kendal, Jawa Tengah. Almarhum meninggalkan seorang istiri dan dua orang anak, Shakilla Amethyassa Kayana Nugroho umur enam tahun dan Shaakel Aulia Khalif Nugroho yang masih berusia tiga tahun. (adam)

 



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com