Sabtu , 4 Juli 2020

Mahasiswa UNS Juara 2 Lomba Nasional Menulis Cerpen

12 Juni 2020 17:57 WIB


Ilustrasi.

 

SOLO, solotrust.com- Prestasi kembali diukir mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo. Seorang mahasiswa Prodi Sastra Indonesia, Fakultas Ilmu Budaya (FIB) UNS Solo berhasil menorehkan prestasi di tingkat nasional.



Maiyang Resmanti, mahasiswa semester 4 tersebut meraih predikat juara 2 lomba menulis cerpen tingkat nasional pada 21 Mei lalu. Lomba tersebut diadakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Semarang.

"Awalnya, saya tidak terlalu berharap karena sudah lama tidak menulis cerita pendek. Biasanya nulis cerpen kalau ada tugas kuliah saja," papar Maiyang, Jumat (12/6/2020).

Teknis lomba menulis cerpen tersebut dilaksanakan secara daring sejak awal Mei lalu. Setelah melalui proses pendaftaran pada 1-14 Mei, juri menilai karya peserta pada 15-20 Mei. Lalu pada 21 Mei, diumumkan melalui akun instagram UKM Pramuka FMIPA UNNES dan laman mipa.unnes.

"Salah satu yang membuat saya ikut lomba ini adalah untuk mengusir kejenuhan. selama pandemi Covid-19 kan kita tidak boleh pergi ke mana-mana. Akhirnya saya eskpresikan kejenuhan tersebut melalui cerpen ini," tukasnya.

Bertemakan Perempuan Tangguh, Maiyang mengusung Budaya lokal Sintren yang merupakan kesenian tradisional di pesisir Pantai Utara sebagai latar dalam cerpen karangannya. Dia juga menambahkan isu feminisme secara tidak langsung dalam karyanya. (awa)



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com