Minggu , 1 November 2020

Komisi III DPR RI Eva Yuliana Apresiasi Bhakti Sosial Polda Jateng dan Komunitas Jeep

13 Juni 2020 17:44 WIB


Bakti sosial.

 

SEMARANG, solotrust.com- Polda Jateng bersama Komunitas Jeep IOF Provinsi dan Tlci Semarang-Ungaran laksanakan bakti sosial di dusun terpencil, Sabtu (13/6/2020).



Adapun dusun terpencil  yang dijadikan sasaran bakti sosial adalah Dusun Borangan dan Dusun Sapen Kabupaten Semarang.

Tak hanya Polda Jawa Tengah, seluruh jajaran polres  di daerah juga melakukan bhakti sosial.

"Secara serentak hari ini seluruh polres telah memetakan spot-spot daerah terpencil untuk diberi bansos" ucap Kapolda.

Rangkaian kegiatan bhakti sosial ini dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-74 yang akan jatuh pada 1 Juli mendatang.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Lutfi beserta jajaran. Komisi III DPR RI Partai Nasdem Ibu Eva Yuliana beserta jajaran.

Ada sekitar 400 paket sembako yang dibagikan dengan rincian 240 paket sembako dibagikan di Dusun Borangan dan 160 paket sembako di Dusun Sapen.

"Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat kita yang terdampak virus ini" ucap Kapolda.

Berdasarkan keterangakan pers yang diberikan Kapolda Jawa Tengah, Polda Jawa Tengah telah mecanangkan akan memberikan bakti sosial 2 kali seminggu terus menerus sampai 1 Juli.

Saya mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Polda Jawa Tengah beserta jajaran polres - polres di daerah secara serentak dan berkala seminggu 2 kali mengadakan kegiatan simpatik ini". Ucap Eva.

"Dalam menghadapi pandemi ini dan untuk mempersiapkan tatanan hidup baru saya menyambut baik apa yang dilakukan mitra kami yang sangat proaktif  dalam menghadapi pandemi dan mempersiapkan tatanan hidup baru (new normal)" imbuh Eva.

“Saya mengapresiasi juga Program Bapak Kapolda jJawa Tengah yang baik sekali yakni Kampung Siaga." ungkapnya.

Kampung siaga dinilai sebagai strategi baik untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan yang harus dilakukan serta untuk memperispkan tatanan hidup baru (new normal). Ketika kampung siaga itu semakin banyak maka semakin mudah TNI/Polri dalam memberikan sosialisasi.

"Sekali lagi saya memberi apresiasi yang tinggi pada apa yang sudah dilakukan Polda Jawa Tengah, semoga hal ini bisa menjadi contoh bagi Polda- Polda yang lain.” Tambahnya.



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com