Sabtu , 11 Juli 2020

FKOR UNS Seleksi Calon Siswa KKO SMPN 1 Solo

16 Juni 2020 19:31 WIB


Fakultas Keolahragaan (FKOR) Universitas Sebelas Maret (UNS) melakukan seleksi terhadap calon siswa Kelas Khusus Olahraga (KKO) SMP Negeri (SMPN) 1 Solo

SOLO, solotrust.com - Fakultas Keolahragaan (FKOR) Universitas Sebelas Maret (UNS) mulai menyeleksi 108 calon siswa Kelas Khusus Olahraga (KKO) SMP Negeri (SMPN) 1 Solo. Seleksi digelar mulai Selasa (16/06/2020) dan akan berakhir pada 18 Juni 2020.

Sesuai prosedurnya, tahapan seleksi dimulai dari verifikasi berkas. Selanjutnya bagi calon siswa yang akan menjalani tahapan seleksi dibagi menjadi beberapa kloter dengan jumlah masing-masing kloter diisi 18 hingga 27 orang.



"Pertimbangan seleksi dibagi menjadi dua tahap untuk mencegah penyebaran virus corona. Itu sesuai dengan protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah," urai Dekan FKOR UNS, Sapta Kunta, Selasa (16/06/2020).

Pihaknya menambahkan, KKO tingkat SMP di kota Solo akan dibina di SMPN 1 Solo. Sementara guna mengetahui potensi dan bakat calon siswa, mereka menjalani tes psikologi, tes fisik, dan antropometri.

"Selain melakukan seleksi, kami juga bertanggung jawab melakukan pembinaan terhadap siswa KKO di tahun pertama. Tujuannya adalah untuk memastikan cabang olahraga (Cabor) yang dipilih siswa saat PPDB sesuai dengan kemampuan mereka," tukas Sapta Kunta.

Sementara itu, pilihan cabor yang dibuka dalam PPDB KKO SMPN 1 Solo kali ini terdiri atas lima cabor perorangan, lima cabor bela diri, dan dua cabor beregu dengan rincian atletik, renang, panahan, tenis meja, tenis, pencak silat, karate, anggar, judo, taekwondo, bola voli, dan sepak bola. (awa)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com