Rabu , 8 Juli 2020

Kapolri dan Panglima TNI Tinjau Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 di Semarang

20 Juni 2020 15:20 WIB


Kapolri, Jenderal Polisi Idham Aziz bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau penerapan protokol kesehatan di Paragon Mal, Semarang.

SEMARANG, solotrust.com- Kapolri, Jenderal Polisi Idham Aziz bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau penerapan protokol kesehatan di Paragon Mal Semarang, Sabtu (20/6/2020).

Peninjauan dengan pendampingan dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo tersebut untuk mengecek secara langsung kesiapan pasukan dalam pelaksanaan pendisiplinan protokol kesehatan.



"Tujuannya adalah untuk melihat secara langsung penugasan anggota TNI dan Polri dalam rangka membantu pemerintah daerah untuk mendisiplinkan protokol kesehatan," kata Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Seraya memberi contoh, keduanya mengawali tinjauan dengan mencuci tangan, dan mengecek suhu tubuh saat memasuki salah satu pusat perbelanjaan di wilayah Pemuda ini. Keduanya lantas berkeliling mengecek tes swab, menyapa pengunjung, hingga mengecek tenant sambil memastikan kesesuaian prosedur  menerapkan protokol kesehatan.

"Apakah mereka (personil TNI/Polri) sudah sesuai dengan SOP Mabes Polri maupun dengan Mabes TNI? ternyata mereka sudah sesuai, melaksanakan sesuai dengan ketentuan, diantaranya sudah ada screening  apabila di bawah 37,5 dipersilahkan masuk dengan persyaratan lagi adalah mencuci tangan.  Kemudian didalampun tetap diawasi TNI/Polri untuk tidak bergerombol selalu pakai masker dan jaga jarak," tuturnya.

Hadi meminta dukungan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

"Kesukseskan dalam pendisiplinkan protokol kesehatan adalah kerjasama TNI/ Polri, pemerintah daerah dan Pengelola serta masyarakat," ujarnya.

General Manager Paragon Mall, Lie Jemmy mengatakan, jelang new normal pihaknya sudah memperketat protokol kesehatan untuk pengunjung. Mulai dari mewajibkan pengunjung mengunakan masker, tes suhu, cuci tangan hingga jaga jarak.

"Diseluruh tanent-tanent direstoran itu sudah kita beri tanda silang. Yang boleh mana yang tidak boleh mana itu agar mereka jaga jarak," jelasnya.

Meski telah siap menuju new normal namun menurut Lie tingkat kunjungan masyarakat ke Paragon mall masih cukup rendah. Tercatat hanya sebanyak 7 ribu pengunjung yang datang di hari biasa atau sebesar 30-40 persen dari jumlah kunjungan normal  yang mencapai 15 ribu pengunjung.

"Kalau weekend kita biasa 30 ribu tapi saat ini hanya mencapai kulang lebih 9 ribu," imbuhnya.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com