Hard News

Moeldoko Lantik Lima Deputi KSP

Sosial dan Politik

22 Juni 2020 18:04 WIB

Plt. Deputi II Bidang Pembangunan Manusia, Abetnego Tarigan; Plt. Deputi IV KSP Bidang Informasi dan Komunikasi Politik, Juri Ardiantoro; dan Plt. Deputi V KSP Bidang Politik, Hukum, Hankam dan HAM, Jaleswari Pramodhawardani, saat membuka Pusat Informasi Terpadu Penanganan Virus Corona di Kantor Staf Presiden, Gedung Bina Graha, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat, 7 Februari 2020. (dok. Tempo)

JAKARTA, solotrust.com- Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko melantik lima Deputi Kantor Staf Presiden atau KSP di Gedung Bina Graha Jakarta Pusat, Senin (22/6/2020).

Pelantikan tersebut dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 45/M Tahun 2020 tentang Pengangkatan Deputi di Lingkungan Kantor Staf Presiden.



Kelima Deputi KSP yang dilantik adalah Febry Calvin Tetelepta sebagai Deputi I, Abetnego Panca Putra Tarigan (Deputi II), Panustan S. Sulendrakusuma (Deputi III), Juri Ardiantoro (Deputi IV), dan Jaleswari Pramodhawardani (Deputi V).

Pelantikan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan berupa menjaga jarak dan membatasi undangan yang hadir.

Dalam pidatonya, Moeldoko menegaskan amanah diberikan atas dasar sebuah prestasi. Menurut dia, jabatan deputi di lingkungan KSP adalah hasil dari sebuah penilaian yang panjang.

“Saya ingin membangun tradisi regenerasi dalam KSP menjadi baik. Semua punya kesempatan menjadi deputi. Tidak ada penilaian yang subyektif, bukan atas dasar suka atau tidak suka,” ujar Moeldoko dalam keterangan tertulisnya.

Dia menuturkan bahwa jabatan deputi di KSP memiliki tanggungjawab sangat besar dalam membantu kerja Presiden dan Wakil Presiden, apalagi dalam masa pandemi Covid-19 seperti saat ini. #teras.id

(wd)