Senin , 13 Juli 2020

, Tukang Bakso Ludahi Dagangannya untuk Penglarisan

29 Juni 2020 10:50 WIB


Pedagang bakso (bertopi biru) ditangkap pihak kepolisian.

 

Solotrust.com- Setiap orang yang membuka usaha pastilah menginginkan usaha yang dirintisnya ramai akan pembeli yang berdatangan. Untuk itu perlu adanya strategi dan cara agar para pembeli mau datang dan membeli usaha daganganya. Cara-cara yang digunakannya pun beragam, mulai dari mempelajari startegi marketing dari berbagai referensi yang ada, hingga menggunakan bantuan dari orang pintar agar dagangannya bisa laris.



Seperti yang terjadi di Kembangan Jakarta Barat baru-baru ini yang menghebohkan, dimana seorang penjual bakso diketahui menggunakan penglarisan dari orang pintar dengan cara meludahi bakso dagangannya terlebih dahulu sebelum disajikan kepada pembelinya.

Kabar tersebut salah satunya diunggah akun instagram @fakta.jakarta pada Jumat (26/6/2020).

Tukang bakso yang berhasil diringkus oleh pihak Polsek Jakarta Barat itu bernama Windra Suherman. Modus yang digunakan oleh Windra ialah setelah pelaku memasukkan semua bumbu yang dibutuhkan, ia meludahi mangkok yang digunakan, serta memberikan mantra yang berasal dari guru spiritualnya.

Namun saat diringkus oleh pihak kepolisian, pelaku berdalih hanya mencium mangkok yang akan digunakan untuk memastikan sudah terdapat sambal yang dimasukkan ataukah belum.

"Sudah kita pulangkan karena tidak ada unsur pidananya, kemudian juga tidak ada laporan polisi." ungkap Kapolsek Kembangan Jakbar, Kompol Imam Setiawan.

Setelah diperiksa berlanjut karena keterangannya berubah-ubah, tikang bakso tersebut akhirnya mengakui perbuatannya.

"Benar dia mengaku meludahi itu untuk mengamalkan ajaran dari gurunya. Buat penglaris." imbuh Kapolsek memberikan keterangannya seperti dilansir @fakta.jakarta.

Perbuatan tukang bakso tersebut cukup membuat masyarakat resah apalagi di saat negara tengah menghadapi pandemi covid-19 seperti ini tentunya perbuatan tukang bakso itu bisa memicu penularan penyakit virus corona. (dd)



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com