Senin , 3 Agustus 2020

Warga: Dibangunkan Jamban Tentara, BAB Tidak ke Sungai Lagi

8 Juli 2020 01:17 WIB


 

PURWODADI, solotrust.com-  Tak terbayangkan kegembiraan keluarga Lasmi (24), warga RT 03 / RW 07, Dusun Kenteng, Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Grobogan, Jawa Tengah, menyusul tidak lama lagi dirinya akan mempunyai jamban sendiri, bantuan dari TNI jajaran Kodi Purwodadi.



''Kami sekeluarga sangat senang sekali, karena dibangunkan jamban oleh Pak Tentara. Kami tidak tahu harus bagaimana mengucapkan terimakasih kepada Pak Tentara yang telah membangunkan jamban untuk keluarga saya,'' ungkap Lasmi.

Dia menuturkan, selama ini karena tidak mempunyai jamban, seluruh isi rumah kalau mau BAB harus pergi ke sungai. Bahkan kalau tidak memugnkinkan terpaks numpang di rumah tetangga. ''Untuk itu, setelah jamban yang dibangunakan pak Tentara jadi, kami tidak akan susah lagi kalau ingin BAB,'' tambah Lasmi.

Diketahui, saat menggelar TMMD di Desa Tambakselo, TNI dari Kodim Purwodadi, di salah satu kegiatan fisiknya membangunkan 10 unit jamban untuk warga setempat. Diharapkan, bantuan pembangunan jamban itu bisa untuk motivasi warga untuk berpola hidup sehat.

 



(wd )

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com