Minggu , 9 Agustus 2020

Sejumah Satgas TMMD "Nyambi" Jadi Guru Ngaji

8 Juli 2020 02:34 WIB


PURWODADI, solotrust.com- Diam-diam sejumlah Satgas TMMD Reguler ke -108/Kodim 0717/Purwodadi, mempunyai samben jadi guru ngaji, disela-sela tugas TMMD di Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Tidak tanggung-tanggung, sejumlah Satgas yang sebagian besar dari satuan Yonif 410/Alugoro/Blora itu, dipercaya mengajar ngaji di sebuah Madin yang cukup ternama di desa sasaran, yakni Madin Habibiyah.



Kopral Satu Ali (38), anggota Satgas yang dari Batalyon Infanteri 410/Alugoro, apa yang dilakukannya, yakni sempatkan mengajar ngaji, bukan berarti kami mempunyai pekerjaan sambilan saat tugas TMMD.

''Semata-mata keberadaan kamis bagi anggota Satgas TMMD bisa memberi nilai lebih saat tugas di desa sasaran.Ya itung-itung tularkan ilmu bermanfaat,'' paparnya.

Dia mengau menjadi kebangan sendiri bisa ngajar ngaji, terlebih dari itu kini ia telah dianggap keluarga besar dari seluruh guru dan staf di Madin Habibiyah. ''Termasuk Kepala Madin juga acap kali mengundang kami untuk sekedar berbagi pengalaman,'' beber Koptu Ali.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com