Serba serbi

Ini Inspirasi Menu Praktis dari Kreator TikTok untuk Bekal ke Kantor

Wisata & Kuliner

09 Juli 2020 09:59 WIB

Lemon Butter Dory

JAKARTA, solotrust.com - Memasuki masa new normal alias kenormalan baru, sebagian besar perusahaan sudah kembali beroperasional dan pegawainya pun kembali kerja di kantor. Terkait itu, agar tetap memerhatikan kebersihan asupan makanan selama beraktivitas di luar rumah, masyarakat disarankan membawa bekal makanan sendiri, sebagaimana disampaikan Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 beberapa waktu lalu.
 
Sebagai inspirasi menu sehat, namun tetap praktis untuk dijadikan bekal berpergian, termasuk ke kantor, resep dan tips dari beberapa kreator TikTok ini patut dicoba. Mulai dari makanan Eropa, Asia hingga menu dessert pun ternyata bisa dimasak dengan cepat, mudah, dan praktis. Berikut beberapa pilihan resepnya:
 
1. Super kilat, super sehat
Kuah gurih mie instan memang sangat menggoda. Kreator @cheekykiddo memberikan alternatif resep lainnya yang sama-sama gurih, cepat, namun tetap sehat. Kuah telur ini hanya butuh menumis satu bawang merah dan satu bawah putih, lalu orak-arik telur, tambah air, kemudian taburkan garam, gula, kaldu jamur, dan lada. Nah, supaya lebih sedap lagi bisa pakai irisan daun bawang. Jadi deh!
 
2. Mirip menu restoran, gampang buatnya
Kreator @dimsthemeatguy suka sekali membagikan resep a la menu restoran yang ternyata bisa kita buat sendiri di rumah. Nah, resep lemon butter dory sangat praktis dan bisa jadi pilihan bagi kamu yang tidak punya banyak waktu untuk masak bekal. Cukup lumuri potongan ikan dory dengan tepung terigu yang sudah dicampur dengan daun parsley, lalu tambahkan oregano. Kemudian masak di wajan dengan lelehan salted butter sampai kecoklatan. Untuk saus lemonnya, tinggal lelehkan salted butter, taburkan parsley, dan perasan lemon. Yummy!
 
3. Sweet and fresh
 
Buat yang lagi suka drakor alias drama Korea, pasti suka gemes lihat makanan dan minuman yang ada di situ. Nah kreator @agustinafedalia ini sering berbagi resep snack yang mudah dipraktikkan sendiri. Contohnya Strawberry Milk yang bisa dibawa ke kantor. Nah untuk bikin minuman ini, siapkan strawberry yang dimasak dengan gula sampai kental, masukkan ke dalam botol, lalu tambahkan susu segar. Glek! Kebayang segarnya!
 
Masih banyak lagi resep seru, gampang ditiru dengan bahan-bahan yang mudah didapat.

(redaksi)