Sabtu , 28 November 2020

Pentingnya Penyuluhan Kesehatan Lingkungan Bagi Masyarakat

9 Juli 2020 01:53 WIB


 

SRAGEN, solotrust.com- Dinas Kesehatan Kabupaten Sragen melakukan penyuluhan kesehatan lingkungan kepada warga di Balai desa Pantirejo, Kecamatan Sukodono, kabupaten Sragen, Rabu (09/07/2020).



Kegiatan ini yang merupakan bagian dari sasaran non fisik kegiatan TMMD ke 108 tersebut  mendatangkan tim penyuluhan kesehatan Lingkungan dari dinas kesehatan kab Sragen. 

Menurut petugas penyuluh kepala Puskesmas Sukodono, dr Novi soal kesehatan lingkungan warga harus bisa memahami, yang artinya suatu kondisi lingkungan yang mampu menopang keseimbangan ekologis dan dinamis antara manusia dan lingkungan, agar mencapai kehidupan manusia yang sehat dan bahagia.

“itu diantaranya penyedian air, pengolahan air buangan, pembuangan sampah, makan yang higeinis dan pengendalian pencemaran udara dan lain sebagainya.” Tuturnya. 

Novi menambahkan, pembuangan sampah juga dibagi dua macam, yaitu sampah basah dan sampah kering. Sampah kering dapat dikumpulkan menjadi satu dan dapat dibakar dan sampah kering tidak boleh dicampur dengan sampah basah.

“Tujuannya agar dapat diurai oleh cacing tanah sehingga dapat menyuburkan tanah.” Jelasnya.

dr Novi juga menyinggung tentang masalah covid 19, dia meminta kepada warga agar tetap mematuhi ketentuan ketentuan tentang New Normal dengan membiasakan cuci tangan dengan sabun cair dengan air mengalir, memakai masker setiap keluar rumah, menjaga jarak serta hindari kerumunan.



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com