Senin , 10 Agustus 2020

Menjadi Idola Anak-Anak, TNI Kenalkan Tanamkan Kedisiplinan

10 Juli 2020 01:39 WIB


 

PURWODADI, solotrust.com- Tak menyia-nyiakan kesempatan telah menjadi idola anak-anak di desa sasaran TMMD, sejumlah TNI Satgas tengah melaksanakan TMMD Reguler ke -108/Kodim 0717/Purwodadi, di Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, memanfaatkan dengan hal-hal positif ini.



Yakni, seperti dikemukakan Praka Budiyanto, salah satu anggota Satgas TMMD, banyaknya anak-anak yang mendekat digunakan untuk mengajarkan tentang disiplin, dan kepatuhan kepada orang tua.

''Kesempatan emas untuk menanamkan hal-hal yang dasar tentang apa itu disiplin dan manfaatnya. Keharusan berbakti kepada orang tua, perlunya menuntut ilmu sampai setinggi-tingginya. Materi yang kita tanamkan ke anak-anak juga harus menyesuaikan situasi yang ada di desa,' ungkap Prada Budiyanto.

Menurunya, jarang untuk bisa menyampaikan hal-hal positif kepada anak-anak saat tugas di desa. Karena rata-rata mereka takut dengan sosok Tentara, ''namun untuk anak-anak di Desa Tambakselo luar biasa, hanya beberapa saat untuk adaptasi.



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com