Sabtu , 15 Agustus 2020

Viral, Seorang Bocah Berjualan Kerupuk Keliling

17 Juli 2020 12:07 WIB


Seorang bocah berjualan kerupuk.

 

Solotrust.com- Kondisi yang kurang menguntungkan bagi sebagian masyarakat kelas menengah ke bawah terkadang membuat semua anggota keluarga bahu membahu, mencoba menutupi kekurangan tersebut dengan berusaha mencari tambahan guna mencukupi kebutuhan ekonominya.



Sebuah video yang tengah viral memperlihatkan seorang anak sedang berjualan kerupuk di pinggir jalan. Video ini diunggah ulang oleh akun twitter Zoelfick belum lama ini.

Dalam video tersebut, seorang anak berusia 13 tahun dan masih duduk di bangku sekolah dasar sedang menggelar dagangan kerupuknya di jalan Ciwidey Bandung Jawa Barat. Bocah kecil itu berjualan tepat di depan SMA Al Wafa.

Bocah kecil yang berasal dari Pasir Kuda Bandung tersebut menjual kerupuk dengan harga sekitar 10-15 ribu rupiah. Bocah itu terpaksa menjual kerupuk karena ingin meringankan beban kedua orang tuanya yang kekurangan.

"Salut banget dengan kemauannya buat jualan." bunyi tulisan yang ada di video yang diunggah tersebut.

Anak kecil itu berangkat dari rumahnya seminggu dua kali saat lewat di depan SMA Al Wafa Bandung. Sesampainya di sana, anak tersebut berhenti sesaat sembari menanti pembeli datang untuk melarisi dagangannya.

Melihat video yang diunggah itu, banyak warganet merasa trenyuh dan kemudian memberikan komentarnya.

"Sama kecilku juga begitu, jualan es lilin, cari kayu bakar, cari ikan di sungai. Bantu-bantu ke sawah kalau pulang ke sekolah, kedua ortu masih lengkap tapi tetap cari uang jajan sendiri." urai akun @KampretSejati3 melihat unggahan video anak kecil berjualan kerupuk yang mengingatkan tentang masa kecilnya. (dd)

 



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com