Sabtu , 15 Agustus 2020

Katim Wasev Tinjau Pelatihan Pembuatan Jamu Herbal Instans Desa Baleharjo

17 Juli 2020 01:56 WIB


 

SRAGEN, solotrust.com- Berbagai upaya di lakukan oleh sejumlah ibu-ibu PKK dan kader Posyandu dalam meningkatkan ekonomi dan keterampilan. Salah satunya adalah pelatihan cara membuat produksi jamu herbal dan syrup berbahan Rempah yang bermanfaat bagi kesehatan dan nilai ekonomi bagi warga Desa Baleharjo, kec. Sukodono, kab. Sragen.



Melalui Kegiatan Non Fisik pada program TMMD Reguler ke - 108 di Kodim 0725/Sragen. Kamis 16 Juni 2020 disela sela kesibukanya para ibu-ibu PKK ini kelihatan sangat antusias untuk  mengikuti pelatihan atau menerima materi sosialisasi pembinaan UPPKS pelatihan cara pembuatan jamu instan dan sirup rempah tersebut, jamu herbal yang dapat menyehatkan tubuh. Pelatihan mengundang pelatih khusus yang sudah berpengalaman yakni Yayuk dari SMK N Kedawung.

Cara pembuatan jamu instan dan Sirup rempah tersebut membuat sang Jendral Bintang Tiga tertarik untuk  menyaksikan secara langsung.  

Mobilitas masyarakat yang semakin tinggi memerlukan kondisi kesehatan yang optimal. Kondisi kesehatan tubuh tentunya tidak bisa lepas dari konsumsi makanan yang sehat. Saat ini banyak makanan dan minuman yang ditawarkan sebagai produk suplemen yang dapat meningkatkan kesehatan tubuh jika dikonsumsi. Minuman kesehatan merupakan minuman yang mengandung unsur-unsur zat gizi atau non zat gizi dan jika dikonsumsi dapat memberikan pengaruh positif terhadap kesehatan tubuh.

Khasiat minuman instan ekstrak jahe dan untuk menciptakan produk yang praktis dan efisien, sehingga diharapkan diperoleh manfaat kesehatan. Hal ini didasari juga oleh tingginya kebutuhan masyarakat akan kesehatan dan kecenderungan masyarakat untuk mengkonsumsi minuman kesehatan yang lebih praktis dan efisien, sehingga diperlukan kemudahan untuk mendapatkannya.

Di samping itu, bahan pembuatannya dapat diperoleh dengan mudah dan harganya pun terjangkau oleh masyarakat, karena ketersediaanya cukup banyak di pasar atau di lingkungan masyarakat sekitar. Bahan yang dimaksud adalah jahe, dan gula yang telah dipilih dengan kualitas terbaik. Hal yang mendasari penggunaan minuman instan adalah minuman instan lebih praktis karena hanya menyeduh serbuk dengan air hangat kemudian diminum. Serbuk minuman instan dapat digunakan dalam jangka lama karena berbentuk serbuk sehingga tahan dalam penyimpanan.

 



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com