Jumat , 30 Oktober 2020

Makanan Favorit Satgas TMMD Kodim 0725/Sragen

18 Juli 2020 00:58 WIB


 

SRAGEN, solotrust.com- Inilah kreasi menu makanan srikandi-srikandi Desa Baleharjo ini, ternyata di lihat dari segi warnanya aja sudah sangat berbeda dan menarik perhatian bagi para anggota satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), yaitu kue getuk yang memiliki cita rasa yang manis, namun bertekstur lebih keras dan padat. Makanan inilah yang setiap hari disajikan untuk menemani kegiatan cor jalan.



Indonesia memang terkenal dengan keberagamannya. Mulai dari budayanya hingga kuliner khas tiap daerah. Salah satu makanan khas jawa tengah yang digemari banyak orang adalah kue getuk, yang bisa dibuat dengan versi bahan dasar bervariasi dan warna tampilanya kekinian.

Seperti kuliner buatan Darwati (36) dan Samiyem (41) warga Desa Baleharjo ini yang tak mau ketinggalan membuat kue getuk. Selain ditambah pewarna makanan, getuk juga disertai dengan taburan kelapa dan siap disajikan oleh Satgas TNI dan masyarakat dalam TMMD Reguler ke-108 di Kodim 0725/Sragen dengan rasa legit, manis, dan gurih

Warna tampilanya kekinian yang membuatnya tak lagi terlihat sebagai jajanan makanan dahulu.

“Makanan getuk ini bahan bakunya dari singkong selain mudah untuk dibuatnya dan bahan dasarnya juga tidak beli, yang penting singkongnya tidak terasa pahit, dan desa sini banyak sinkong di kebun atau samping samping rumah warga desa Baleharjo ini memang enak meski penampilanya sederhana, aneka makanan salah satu khas yang menarik rasanya membuat orang ketagiahan." ucap Samiyem.



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com