Jumat , 27 November 2020

MV IDOL Milik BTS Lampaui 700 Juta Penonton di YouTube

19 Juli 2020 13:36 WIB


BTS memakai hanbok dalam MV "IDOL" (Dok. Big Hit Entertainment)

 

Solotrust.com - MV BTS kembali mencapai angka penayangan fantastis. "IDOL" yang diunggah pada Agustus 2018 telah ditonton lebih dari 700 juta kali di YouTube per 17 Juli 2020. 



MV dari lagu utama album "Love Yourself: Answer" ini menjadi MV keempat BTS yang melampaui angka itu setelah “DNA", “Fake Love”, dan “Boy With Luv”. MV "IDOL" tembus  500 juta kali penayangan pada Juli tahun lalu dan 600 juta pada Januari 2020.

Dengan warna mencolok yang mengesankan, serta turut dimasukkannya unsur-unsur tradisional Korea di dalamnya, seperti pakaian tradisional Korea (Hanbok), MV itu makin menarik banyak penonton.

BTS bahkan menerima penghargaan dari pemerintah Korea Selatan atas kecintaannya terhadap Hanbok, dengan menggunakannya untuk kostum MV itu, tampil di panggung, maupun acara-acara lain.

Pada 5 Oktober 2019, Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata Korea Selatan dan Hanbok Advancement Center dari Korea Craft & Design Foundation menggelar sebuah perayaan untuk memberikan penghargaan Hanbok Culture Merit Award dan Letter of Appreciation (Surat Penghargaan) untuk kecintaan pada Hanbok di Istana Changdeok, dalam rangka Hanbok Culture Week 2019.

BTS menjadi salah satu penerima surat penghargaan itu. Penghargaan diberikan kepada individu maupun organisasi yang telah menyebarkan Hanbok kepada negara lain.

Selain dalam MV "IDOL", BTS juga pernah memakai Hanbok untuk tampil membawakan lagu itu di panggung, seperti di Melon Music Awards (MMA) 2018 dan dalam acara Graham Norton di BBC, Inggris. (Lin)



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com