Sabtu , 15 Agustus 2020

Apresiasi Adanya Satgas TMMD yang Bekali Wasbang Kepada Anggota Pramuka

20 Juli 2020 00:27 WIB


 

PURWODADI, solotrust.com- Dua pembina pramuka di wilayah Wirosari, masing-masing Ujang (35) dan Dedi (39), Ketua dan Wakil Kwaran di Kecamatan Wirosari, apresiasi adanya Satgas TMMD Reguler ke -108 Kodim 0717/Purwodadi yang berikan penyuluhan soal Wasbang dan Bela negara kepada adik-adik anggora Pramuda asuhannya.



Menurut Dedi, soal wawasan kebangsaan (wasbang) dan bela negara tidak akan diperoleh anak-anak saat belajar di kelas. Untuk itu penyuluhan tentang dua materi itu oleh Satgas TMMD kepada adik-adik Pramuka yang notabene masih pelajar akan sangat berarti.

Diketahui, wawasan kebangsaan perlu terus disosialisasikan kepada para  pelajar baik mulai dari tingkat SD hingga SMA. Dimans wawasan kebangasan  adalah cara pandang bangsa Indonesia mengenai diri dan lingkungannya, mengutamakan kesatuan dan persatuan wilayah dalam penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

''Ini nilai plus dari pelaksanaan TMMD di Tambakselo, dimana selain menggelar kegiatan fisik juga menggelar kegiatan non fisik yang diisi dengan berbagai penyuluhan kepada warga desa sasaran dan di sekitarnya.

 



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com