Kamis , 22 Oktober 2020

TNI Satgas Terus Gaungkan Bela Negara Kepada Para Anggota Pramuka

22 Juli 2020 00:06 WIB


PURWODADI, solotrust.com- Di sela-sela melaksanakan sejumlah proyek fisik TMMD Reguler ke -108/Kodim 0717/Purwodadi, Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, sejumlah Satgas terus manfaatkan untuk mensosialisasikan Bela Negara kepada warga, kalangan muda dan bagikan anak-anak  di desa sasaran.  

Seperti yang dilakukan oleh Prada Fauzan, salah satu anggota Satgas, memanfaatkan kebersamaan sejumlah anggota Pramuka Dari Kwaran Wirosari yang berada di desa sasaran TMMD untuk membantu kegiatan TMMD.



Memanfaatkan jeda istirahat kerja, Prada Fauzan mendekati sejumlah anggota Pramuka untuk mensosialisasikan soal bela negara, termasuk wawasan kebangsaan kepada mereka. ''Lumayan sedikit pun peluang bisa kami manfaatkan untuk menyampaikan hal-hal penting yang kadang jarang disampaikan di pelajaran sekolah,'' terang Prada Fauzan.

Diketahui, wujud penyelenggaraan keikutsertaan warga negara dalam usaha pembelaan negara bisa dilakukan dengan banyak hal. Mulai dari pendidikan kewarganegaraan, Pelatihan dasar kemiliteran secara wajib Pengabdian sebagai prajurit TNI secara sukarela atau secara wajib. Pengabdian sesuai dengan profesi Bentuk bela negara di lingkungan.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com