Sabtu , 15 Agustus 2020

Lukman Sardi, Temukan Passionnya di Usia 30-an

22 Juli 2020 12:03 WIB


Lukman Sardi.

 

Solotrust.com- Tidak sedikit orang yang pada akhirnya menjalani sebuah profesi yang terkadang tidak pernah ia sangka-sangka sedari muda. Terkadang study yang ditempuhnya pun berbeda dengan apa yang pada akhirnya menjadi jalan hidupnya saat ini.



Itulah yang dialami oleh Lukman Sardi. Dalam unggahan akun instagramnya pada Selasa (21/7/2020) Lukman membagikan kisahnya yang tidak menyangka akhirnya harus menggeluti dunia seni sebagai aktor.

Darah seni tampaknya mengalir kental di tubuh Lukman karena keluarga besarnya dari kakek, ayah dan dirinya berkecimpung di dunia seni. Hal inilah yang pada akhirnya menarik dirinya kembali berkecimpung di dunia yang dirasa pas untuk passion yang ada pada dirinya. Padahal Lukman sempat berkeinginan menjadi Diplomat dan mengambil jurusan Hubungan Internasional pada saat dirinya kuliah. Namun tampaknya jalan hiduplah yang membawanya menjadi seorang aktor dan berkecimpung di dunia film.

"Kalo ditanya apakah dulu pernah berpikiran untuk jadi aktor, atau pekerja seni jawabannya adalah nggak pernah.." tulis Lukman dalam caption di instagramnya.

"Dulu gue orang yang sangat nggak percaya diri dan introvert dan juga sangat temperamental dan sepertinya menjadi aktor atau pekerja seni bukanlah sesuatu yang cocok buat gue, walaupun darah seni mengalir deras dalam darah gue. Karena kalau bicara seni, gue ini adalah generasi ke 5 dari keluarga gue yang berada di ranah itu." lanjut Lukman menceritakan.

Lukman kemudian menceritakan bahwa pencarian dirinya terhadap apa yang diinginkannya tidak berlangsung secara cepat dan pada usia 30-an dirinya baru menyadari bahwa passion yang tepat untuk dirinya ialah dalam bidang keaktoran dan film. Bagi Lukman hal itu bukanlah sesuatu yang terlambat. Dia kemudian mengejar ketertinggalannya serta terus berjuang diantara jatuh bangun dirinya pada sebuah proses hingga pada akhirnya mengantarkan dirinya sebagai seseorang yang selalu aktif di dalam dunia film saat ini.

Lukman kemudian memberikan pesan apabila ada yang mengalami hal seperti dirinya untuk terus dikejar ketertinggalannya dan tetap fokus.

"Teman-teman mungkin punya pengalaman yang sama dengan gue pada saat mencari passionnya atau hal-hal yang dicintainya untuk dikerjakan dalam hidup teman-teman. Just keep focus dengan tujuannya, jangan pernah menyerah. Lakukan dengan sepenuh hati dan bahagia. Jangan fokus pada halangan namun fokus pada tujuannya dan selalu mendengar orang- orang di sekitar kita yang selalu sepenuh hati support kita." ujar Lukman memberikan masukkannya.

Tak lupa pula Lukman kemudian menambahkan supaya selalu bersyukur dengan segala anugerah yang diberikan dalam hidup hingga saat ini. (dd)



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com