Entertainment

Anggota Koramil 04/Jebres, Kodim Solo Bantu Warga Panen Padi

TNI / Polri

8 Januari 2018 10:35 WIB

Anggota Koramil 04/Jebres, Kodim 0735/Surakarta bantu warga panen padi.

SOLO, solotrust.com- Dalam peningkatan Swasembada Pangan yang merupakan program pemerintah pusat untuk peningkatan hasil panen padi, serta ketahanan pangan nasional, Danramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Lettu Inf Narno bersama dengan Babinsa Mojosongo, serta anggota Koramil 04/Jebres  melaksanakan kegiatan panen raya di persawahan milik Harjo Semito, warga  Kampung Tawang Sari, Mojosongo, Jebres, Surakarta, Minggu (7/12/2018).

Di lahan persawahan seluas 1/4 Hektare ini padi yang ditanam berjenis IR 64. Padi jenis ini memiliki keunggulan masa panen yang cepat dan tahan serangan hama.



Lettu Inf Narno mengatakan, dengan hasil panen padi yang cukup baik ini, diharapkan setelah panen, hasil panen bisa dimanfaatkan dengan baik, jika akan dijual, sebaiknya dijual ke Bulog.

“semoga bisa dimanfaatkan sengan baik hasil panennya, jika mau dijuaj, sebaiknya dijual ke bulog.” Tutur Lettu Narno

Sementara itu pemilik lahan persawahan Harjo Semito mengatakan, peran serta TNI dalam pertanian ini sangat besar. Ia sendiri banyak dibantu oleh TNI mulai dari penyiapan lahan penyemaian benih dan musim tanam, serta pemupukan sampai saat panen.  

“saya pribadi sangat berterima kasih dan tidak bisa memberikan imbalan apa-apa, semoga niat baik dari TNI mendapat imbalan pahala yang besar dari Allah SWT.” pungkas Harjo semito.  

Harjo semito juga berharap hubungan baik dengan TNI ke depan semakin baik.

“saya berharap semoga musim tanam yang akan datang bapak TNI masih berkenan untuk memberikan motifator kepada kami." Pungkasnya. (wid)

(wd)