Kamis , 29 Oktober 2020

Seorang Pedagang Sate Keliling Bagikan Dagangannya Secara Gratis Selama Seminggu

27 Juli 2020 10:36 WIB


Ningram tengah melayani masyarakat yang menginginkan sate yang dibawanya.

 

Solotrust.com- Banyak cara untuk berbagi dan membantu orang lain. Baik itu dengan memberikan sembako ataupun memberikan bantuan dalam bentuk apa pun.



Salah satu cara dalam berbagi dengan orang lain ialah dengan berbagi daging seperti halnya video yang diunggah di akun instagram @kitabisacom beberapa waktu yang lalu. Situs crowfounding atau penggalangan dana ini memberikan bantuan kepada para kaum duafa dengan cara membagikan daging sste ayam dan kambing kepada para kaum duafa di Yogyakarta dalam rangka menyambut hari raya Idul Qurban.

Dalam video unggahan tersebut terlihat seorang pedagang sate dengan gerobaknya tengah melayani pembeli yang membutuhkan atau menginginkan sate yang dibawanya.

"Perasaannya bagaimana bu dapat sate?" Ketika ditanya oleh orang yang merekam gambar kepada seorang perempuan paruh baya yang tengah asik melahap satenya.

"Wahh senang sekali." jawab perempuan itu sambil tertawa.

Selama tujuh hari pemilik gerobak sate bernama Mas Ningram tersebut sengaja menjajakan satenya keliling secara gratis di kota Yogyakarta. Mas Ningram yang dibantu oleh para donatur melayani permintaan para duafa yang ingin makan daging sate selama seminggu dengan mengitari kota Yogyakarta.

Banyak orang yang menyambut gembira ketika mendapatkan daging sate dan bisa memakannya secara cuma-Cuma, sebab banyak diantara mereka yang makan daging hanya sekali dalam setahun saat hari raya Idul Qurban saja. Selain itu ada juga yang makan daging sate hanya dikala mempunyai uang lebih saja, selebihnya hanya makan seadanya. Dan dalam sehari Mas Ningram harus menyediakan sekitar 120 porsi sate yang kesemuanya habis dibagi-bagikan kepada orang-orang yang membutuhkan.

Video ini pun telah disaksikan lebih dari tiga puluh delapan ribu tayangan serya mendapatkan beberapa komentar di kolom komentar yang rata-rata mengapreasiasi kiprah Mas Ningram dan para donatur yang membagikan daging sate secara keliling dengan gerobaknya.

Salah satu warganet dengan akun instagram @setiawandede9090 merasa salut dengan tayangan video tersebut.

"Gua cinta negeri gua dengan segala problematikanya mereka masih saling berbagi/sedekah dan menjadi ladang kebaikan buat bersama. Terima kasih orang baik semoga Tuhan membalas kebaikan kalian semua." tulisnya. (dd)



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com