Sabtu , 16 Januari 2021

Program Pelatihan di Big Hit Dikatakan Seperti Kelas di Universitas

14 Agustus 2020 02:02 WIB


BTS, salah satu artis asal Big Hit Entertainment (Dok. Big Hit Entertainment)

 

Solotrust.com- Kesuksesan BTS memicu banyak kalangan profesional melakukan studi tentangnya, termasuk dari Universitas Harvard. Sebuah tim peneliti yang diketuai Anita Elberse, seorang profesor administrasi bisnis di universitas itu menulis makalah dengan judul "Big Hit Entertainment and Blockbuster Band BTS: K-Pop Goes Global", yang tersedia di toko online "Harvard Business Review's". Studi itu juga akan digunakan sebagai materi pengajaran di kelas Elberse untuk semeser depan.



Makalah itu berkisar tentang apa faktor-faktor dibalik kesuksesan BTS dan apakah formula itu bisa diterapkan di grup lain. Makalah itu juga membandingkan sistem di Big Hit Entertainment dengan Big 3, tiga agensi K-Pop terbesar sebelumnya yakni SM, YG, dan JYP Entertainment.

Tak hanya itu, sejarah BTS dan Big Hit dari awal hingga sekarang juga masuk di dalamanya. Secara khusus, tim peneliti memberikan perhatian pada program pelatihan Big Hit untuk membina artis-artisnya dan proses pengambilan keputusan.

Mengenai program pelatihan, tim peneliti Harvard mengutip wawancaranya dengan Bang Si Hyuk dan pejabat Big Hit lainnya. Mereka berkata, "Program pelatihan Big Hit terlihat seperti kelas di universitas. Ada diskusi dengan masing-masing trainee (murid pelatihan) untuk menemukan jadwal yang optimal."

 “Kami mencoba menemukan cara terbaik untuk menyeimbangkan segalanya. Program pelatihan termasuk kursus apresiasi musik. Ini akan mendidik para peserta trainee tentang musik apa yang mereka sukai dan bagaimana mereka dapat menciptakan musik yang mereka inginkan," demikian keterangan pihak Big Hit. (Lin)



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com