Hard News

Kunker, Wakapolri Ajak Warga Jateng Gunakan Masker

TNI / Polri

27 Agustus 2020 17:31 WIB

Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono (kanan) saat melakukan kunjungan kerja di Jawa Tengah didampingi Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi (kiri), Kamis (27/08/2020)

SEMARANG, solotrust.com - Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Gatot Eddy Pramono melakukan kunjungan kerjanya ke Jawa Tengah (Jateng), Kamis (27/08/2020).

Kedatangan Wakapolri bersama rombongan, di antaranya Kapusdokkes Polri Brigjen Pol Rusdianto, Karopaminal Divpropam Polri Brigjen Pol Nanang Avianto, dan Karojianstra Slog Polri Brigjen Pol Budi Siswanto disambut hangat Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi dan para pejabat utama Polda Jateng.



Dalam kunjungannya, Wakapolri berencana mengampanyekan penggunaan masker. Jika hanya lewat kebijakan lockdown saja, ekonomi akan terganggu, namun dengan penggunaan masker saat bepergian atau mobilisasi, perekonomian masyarakat secara berangsur akan membaik.

Wakapolri juga menyerahkan masker kepada masyarakat Jawa Tengah secara simbolis sebanyak 2500 buah. Dalam kesempatan itu, pihaknya juga menjelaskan tentang perkembangan vaksin.

"Tanggal 19 hingga 23 Agustus kemarin, kami rapat dan Menteri BUMN Pak Eric Tohir  menyampaikan bahwa kita sudah mendapatkan 290 juta vaksin sampai dengan akhir 2021 nanti," ucap Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

"Kesehatan pulih, maka ekonomi kita akan bangkit," tambahnya dalam siaran pers diterima solotrust.com.

Lebih lanjut Wakapolri menyebut ada 3M harus dipatuhi masyarakat guna memutus mata rantai Covid-19, yakni mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

"Ayo gunakan masker," seru Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

"Saat kita gunakan masker, maka kita telah menyalamatkan diri sendiri dan juga orang lain. Tidak bisa yang bekerja hanya TNI/Polri atau pemerintah daerah saja, namun semua komponen masyarakat harus bekerjasama," tandasnya.

(redaksi)

Berita Terkait

Berita Lainnya