Kamis , 29 Oktober 2020

Gadis Remaja Pekalongan Punya Bakat Terpendam Dalam Menggambar Sketsa

29 Agustus 2020 09:11 WIB


Windi dan karyanya.

Solotrust.com- Di dalam setiap individu manusia terdapat banyak potensi dan bakat yang terpendam, namun terkadang lupa untuk disadari atau diasah, sehingga potensi yang dimiliki tidak keluar. Potensi diri tidak memandang dari keluarga mana ia berasal, baik itu dari keluarga kaya maupun dari keluarga yang kekurangan.

Seperti halnya yang terjadi di Pekalongan. Akun instagram @Fyi fact mengunggah foto tentang seorang gadis bernama Windi Setyoningsih atau akrab dipanggil dengan nama Windi, yang berasal dari Pekalangon ini memiliki sebuah bakat terpendam. Meski terlahir dari keluarga tidak mampu, Windi mempunyai keahlian menggambar sketsa layaknya desainer kelas dunia.



"Tak ada yang menyangka dengan bakat yang dimilikinya. Ini karena gambar-gambar sketsa yang ditemukan di buku-buku miliknya sangat detail dan memukau." bunyi tulisan yang ada di foto-foto unggahan milik akun @fyifact (25/8/2020).

Windi selama ini menggambar sketsa-sketsa miliknya tersebut tanpa menggunakan penghapus. Kanan dan kiri dari gambar yang dibuat oleh Windi pun simetris. Selama menggambar, Windi tidak memakai model contoh apa pun. Windi hanya menggambar sesuai dengan imajinasinya dan tidak perlu banyak berpikir untuk mengerjakan sebuah gambar.

"Di desanya, Windi kerap dijuluki si 'anak bodoh' karena mengalami disabilitas intelektual. Dia tak bisa baca-tulis dan kemampuan berhitungnya pun tak sampai angka 20." lanjut tulisan yang ada di dalam foto unggahan tersebut.

Banyak diantara individu gagal mengenali potensi dalam diri atau mungkin juga tidak tahu bagaimana memaksimalkan potensi yang ada. Windi merupakan sebuah potret manusia yang mempunyai kelebihan tersendiri diantara kekurangannya. Windi bisa mengenali potensinya tersebut meskipun tanpa sengaja, sehingga bakat dan potensi yang dia miliki bisa tersalurkan. (dd)


 

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com