Rabu , 12 Mei 2021

4 Tempat Wisata Hits dan Keren Jogja Yang Wajib Dikunjungi

31 Agustus 2020 13:51 WIB


Solotrust.com - Siapa yang tak kenal dengan kota Jogja ? Kota yang terkenal dengan gudeg dan batiknya ini kerap kali menjadi destinasi wisata bagi turis maupun lokal. Jogja menyajikan keindahan baik itu dari kota nya (Malioboro) maupun pantainya (Pantai Selatan).
 
Selain itu, Jogja juga memiliki penduduk yang bisa dibilang ramah dan tahu soal tata krama atau dalam bahasa Indonesianya yakni sopan santun. Akibat itu, tak heran jika saat ini Jogja menjelma menjadi kota ternyaman untuk ditinggali bersama keluarga.
 
Di Jogja juga terkenal dengan harga makanannya yang bisa dibilang murah-murah serta terjangkau. Sebenarnya bukan hal yang tabu lagi soal itu, bayangkan saja hanya bermodalkan uang lima ribu rupiah, kalian sudah bisa menikmati 1 nasi bungkus yang berisi ikan teri, 1 es teh dan 2 tempe, atau bisa dibalik menjadi 2 nasi bungkus dan 1 es teh. Rata-rata di Jogja nasi bungkus dijual 1500 rupiah saja lho, murah banget itu.
 
Jika kalian sedang berwisata ke Jogja, kurang afdol jika tak merasakan hangat dan nikmatnya kopi joss. Kopi joss merupakan salah satu kopi yang dicampur dengan arang panas dimana arang tersebut langsung dimasukan kedalam kopi. Biasanya kopi joss dijual di amperan-amperan sepanjang jalan Malioboro.
 
Sebenarnya masih banyak, oke kita akan mengulik sedikit tentang tempat wisata di Jogja.
 
1. Candi Borobudur                          
 
Yang pertama adalah Candi Borobudur. Candi ini masuk kedalam tujuh keajaiban dunia bersama Menara Eiffel, Menara Pisa, Pyramida, dan lain-lain. Sebenarnya Borobudur berada di kabupaten Magelang namun wisatawan tahunya Candi Borobudur berada di kota Jogja.
 
2. Pantai Indrayanti
 
Siapa yang tak suka berwisata ke pantai ? Jogja memiliki wisata alam terutama pantai yang sangat indah dan pantai tersebut adalah Indrayanti. Pantai ini berada di sebelah Selatan kota Jogja, selain itu juga Indrayanti berdekatan dengan berbagai macam pantai seperti Pok Tunggal, Baron, Kukup, dan sebagainya.
 
3. Malioboro                       
 
Mungkin bagi yang tak menyukai berwisata di alam bisa menikmati keramaian dan kuliner di sepanjang jalan Malioboro. Destinasi ini menyediakan berbagai macam kuliner yang sangat murah seperti yang saya katakan tadi yakni berupa kopi joss, wedangan atau angkringan, dan kaki lima lainnya.
 
4. Benteng Vredebrug
 
Yang keempat ada Benteng Vredebrug. Objek wisata ini tepat berada di jajaran jalan Malioboro dan biasanya Benteng ini menjadi tempat atau spot wisatawan untuk mengabadikan moment berupa foto.
 
Menurut Wisata IDN, pada waktu-waktu tertentu benteng ini juga dijadikan tempat penyelenggaran beberapa festival kebudayaan.
 
Nah itu dia empat tempat wisata di kota Jogja yang harus dan wajib banget kalian datangi jika berkunjung kesini.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com