Jumat , 23 Oktober 2020

Ditanya Grammy tentang Inspirasi Lagu Dynamite & Keikutsertaan Mereka dalam Gerakan BLM, Ini Jawaban BTS

2 September 2020 23:56 WIB


BTS (Dok. Big Hit Entertainment)

Solotrust.com - BTS belum lama ini merilis lagu terbarunya "Dynamite". Dalam wawancaranya dengan Grammy, yang juga diunggah di laman Grammy, BTS menjawab pertanyaaan terkait darimana inspirasi di balik lagu "Dynamite" dan apa yang mereka harapan ketika pendengar mendengar lagu itu. 

"Semuanya dimulai dari ini: bahkan di tengah kesulitan, kita harus fokus pada apa yang bisa kita lakukan. Bagi kami, kami menemukan kebebasan dan kebahagiaan dalam menyanyi dan menari. Lagu ini untuk mereka yang membutuhkan dorongan. Kami berharap orang-orang merasa bersemangat saat mendengarkan lagu itu," kata BTS.



Dalam showcase online peluncuran single digital itu, BTS mengatakan rilisnya "Dynamite" ini dimaksudkan untuk memberi kekuatan pada para pendengarnya dalam situasi covid-19.

Saat itu Suga menggambarkan "Dynamite" sebagai lagu disko-pop yang cerah dan ceria serta merupakan pesan kepercayaan diri dan kebahagiaan. "Ini seperti setelah Anda jatuh ke tanah, Anda mencoba untuk bangkit kembali. Seperti itulah lagu ini," katanya.

Anggota tertua BTS yakni Jin mengatakan, "Melalui lagu ini kami ingin mengatakan 'kali ini memang sulit, tapi mari kita atasi bersama'. Dan kami ingin menyampaikannya melalui nyanyian dan tarian, yang merupakan hal terbaik yang bisa kami lakukan. Kami juga ingin menunjukkan sisi baru kami, dan berharap semua orang di seluruh dunia mendapat banyak kekuatan darinya."

Dalam kesempatan itu Grammy juga menanyakan bagaimana persiapan mereka untuk lagu ini dan siapa pula yang menulis liriknya, mengingat ini adalah lagu berbahasa Inggris penuh pertama mereka.

"Itu juga merupakan tantangan baru bagi kami. Liriknya, persis seperti yang ingin kami sampaikan kepada pendengar kami, ditulis oleh David Stewart dan Jessica Agombar," jawab BTS.

Grup itu melanjutkan, "Pada percobaan pertama, kedengarannya segar dan sempurna seperti dalam bahasa Inggris. Selama seluruh proses perekaman, kami berusaha keras untuk menyampaikan pesan dengan sempurna dalam bahasa Inggris."

Tak hanya terkait covid-19, Grammy juga menyebut tentang solidaritas BTS pada gerakan Black Lives Matter (BLM) di Twitter dan bahkan menberikan donasi. BTS pun ditanya mengapa penting bagi mereka untuk berbicara dan bergabung dengan komunitas itu.

"Kami pikir pesan Twitter kami berbicara sendiri. Kami menentang diskriminasi rasial dan mengutuk kekerasan. Kita semua berhak untuk dihormati. Tidak masalah apakah kita bukan kulit hitam atau tidak," jawab BTS.

Pada 6 Juni lalu BTS diketahui memposting dukunganya untuk gerakan Black Lives Matter via Twiternya. "Kami menentang diskriminasi rasial. Kami mengutuk kekerasan. Anda, saya dan kami semua memiliki hak untuk dihormati. Kita akan berdiri bersama," tulis BTS dengan tagar #BlackLivesMatter. Setelah itu grup itu mendonasikan dana sebesar 1 juta Dollar, yang diikuti penggemarnya (ARMY) dengan jumlah donasi sama. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com