Selasa , 13 April 2021

BTS Raih Sertifikasi Platinum di Jepang untuk Download dengan Dynamite

25 Maret 2021 06:00 WIB


BTS (Dok. Big Hit Entertainment)

Solotrust.com -"Dynamite", hit dari BTS menjadi lagu pertama mereka yang mendapat sertifikasi platinum untuk download digital di Jepang.

Pada tanggal 18 Maret 2021, the Recording Industry Association of Japan (RIAJ) atau Asosiasi Industri Rekaman Jepang telah secara resmi memberikan "Dynamite" sertifikasi platinum dalam kategori download karena telah melampaui lebih dari 250.000 penjualan.



Menurut aturan sertifikasi RIAJ, lagu disertifikasi gold setelah mencapai 100.000 download dan platinum pada 250.000 download. "Dynamite" juga menjadi lagu pertama BTS yang meraih double platinum di Amerika Serikat awal pekan ini.

Tahun lalu album "Map of the Soul: 7 -The Journey-" dari BTS meraih sertifikasi triple platinum di Jepang karena telah terjual hingga 750.000 unit. Abum Jepang keempat BTS itu rilis pada 15 Juli 2020 dengan 13 lagu. Selain lagu-lagu versi Bahasa Jepang dari hit-hit Berbahasa Korea yang telah dirilis sebelumnya seperti "Fake Love", "Boy With Luv" dan "Black Swan", ada dua lagu Jepang original yakni “Stay Gold" dan “Your Eyes Tell".

Sebelumnya BTS mendapatkan sertifikasi platinum di Jepang dengan album Koreanya "Map of the Soul: 7". Ini menjadi album Korea pertama BTS yang disertifikasi platinum di Jepang oleh RIAJ. Meski BTS pernah meraih platinum di Jepang, namun itu adalah dari album Jepang.

Album Jepang BTS sebelumnya yakni “Face Yourself” juga sudah disertifikasi double platinum RIAJ karena sudah terjual lebih dari 500.000 unit.

Album Korea BTS sebelumnya yakni “Love Yourself: Answer”, "Love Yourself: Tear" dan "Map of the Soul: Persona" masing-masing disertifikasi gold karena sudah terjual lebih dari 100.000 unit.

BTS juga telah memiliki beberapa single yang sertifikasi RIAJ. Single “Chi, Ase, Namida” mendapatkan platinum karena sudah terjual lebih dari 250.000 unit. Single “MIC DROP/DNA/Crystal Snow" telah mendapatkan double platinum karena sudah terjual lebih dari 500.000 unit.

Sementara itu, single “Fake Love/Airplane Pt. 2” juga berhasil mendapatkan sertifikasi double platinum di Negeri Sakura itu. Sedangkan single “Lights/Boy With Luv” disertifikasi dengan "million seller" karena sudah terjual hingga 1 juta unit. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com