Rabu , 14 April 2021

BTS Tampilkan Dynamite di Press Play Grammy, Makin Dekat dengan Grammy Awards?

6 September 2020 09:54 WIB


BTS saat tampil di seri Press Play Grammy membawakan "Dynamite" (Dok. Big Hit Entertainment)

Solotrust.com- Pada 4 September 2020 Grammy mengunggah video BTS yang menampilkan lagu terbarunya "Dynamite". Berjudul “Dynamite” (Live) | Press Play", video itu menampilkan 7 anggota BTS dengan gaya retro-disko era tahun 70an menampilkan lagu yang baru saja memuncaki chart Billboard HOT 100 itu.

"Semuanya berawal dari ini, yakni bahkan di tengah kesulitan, kami harus fokus pada apa yang dapat kami lakukan. Adapun kami, kami menemukan kebebasan dan kebahagiaan dalam bernyanyi dan menari. Lagu ini untuk mereka yang membutuhkan dorongan. Kami berharap orang-orang merasa bersemangat saat mendengarkan lagunya," kata BTS dalam wawancara dengan GRAMMY.com baru-baru ini.



Saat menghelat konferensi pers online paska memuncaki chart Billboard HOT 100 pada 2 September, BTS juga berbagi tentang keinginannya tampil dan meraih penghargaan di Grammy Awards.

"Kami pernah tampil di Grammy dalam sebuah kolaborasi. Kali ini kami ingin tampil sebagai artis yang berdiri sendiri. Menerima penghargaan akan luar biasa, tapi itu sebenarnya tidak mungkin hanya dengan kemauan kami sendiri, tetapi membutuhkan bantuan dari banyak orang," kata Suga.

RM mengatakan, "Grammy Awards adalah acara yang diimpikan semua orang. Kami ingin tampil solo dan tentu saja kami ingin dinominasikan dan mungkin memenangkan penghargaan."

Pada bulan Januari lalu, BTS tampil berkolaborasi dengan Lil Nas X di panggung Grammy ke-62. BTS pun menjadi artis Korea Selatan pertama yang tampil di penghargaan musik itu.

J-Hope dalam wawancaranya dengan The Associated Press (AP) yang diunggah 3 September 2020 juga mengatakan bahwa masuk nominasi Grammy adalah hal yang bermakna, bahkan untuk artis Barat yang terkenal sekalipun.

"Dan membayangkan bahwa kami dapat dinominasikan untuk Grammy, sekali lagi, itu akan menjadi suatu kehormatan dan perasaan yang luar biasa," katanya.

Nominasi Grammy 2021 akan diumumkan akhir tahun ini. Grammy sendiri tidak memiliki kategori K-pop, dan meskipun ada kategori best world music album (album musik dunia terbaik), tidak ada kategori lagu untuk world music dan musik internasional, sehingga "Dynamite" mungkin akan masuk nominasi best pop duo/group performance (penampilan duo/grup pop terbaik).

Sementara itu Forbes memprediksi bahwa album "Map of the Soul: 7" yang rilis Februari lalu, yang sampai pertengahan 2020 merupakan album fisik terlaris di AS, memiliki kemungkinan menerima nominasi tahun ini.  (Lin)

()

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com