Senin , 23 November 2020

Setelah Daihatsu, Giliran BPR Gandeng SMKN Jenawi

09 September 2020 15:13 WIB


PT. BPR BKK Tasikmadu menjalin kerja sama dengan menggandeng SMK Negeri Jenawi.

KARANGANYAR, solotrust.com- Setelah Astra Daihatsu dan PT ECS Jakarta, kini giliran PT. BPR BKK Tasikmadu menjalin kerja sama dengan menggandeng SMK Negeri Jenawi. Kerja sama ini diawali dengan adanya MoU pembentukan kelas industri PT. BPR BKK tasikmadu di SMK Negeri Jenawi. Kegiatan tersebut menurut rencana akan dimulai tahun pelajaran 2020/2021.

“Kelas industri dengan PT BPR BKK Tasikmadu ini kita awali dulu dengan satu kelas dulu,” Jelas Kepala SMK Negeri Jenawi, Sri Eka Lelana.



MOU ini diawali dengan melakukan seleksi terhadap 108 siswa kelas X akuntansi. Dari seleksi tersebut, lanjut Eka, akan diambil 36 siswa atau satu kelas. Peserta seleksi mengerjakan tes ujian yang terdiri dari teori/psikotes dan tes wawancara.

“Program ini memang menjadi target sekolah sebagai program unggulan sekolah, dimana setiap  program menggandeng industri partner dalam bentuk kelas industri. Tahun ini kita targetkan semua terwujud dan tertuang dalam MoU,” terangnya.

MoU ini pun mendapat respon positif, baik dari guru maupun siswa. Denik Wulandari, siswa kelas X AKL 3 mengaku senang dan berharap bisa lolos seleksi, sehingga klo lulus bisa magang atau kerja. Selain itu dengan tes ini juga menambah pengetahuanya tentang tahapan dan persiapan apa saja yang harus dilakukan saat memasuki dunia kerja.

“Kami menyambut baik program ini karena selain utk masa depan siswa dan alumni jg utk kami bisa magang utk peningkatan kompetensi kami sebagai guru,” imbuh Sukarno, salah satu guru AKL SMKN Jenawi.  

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com