Selasa , 11 Mei 2021

Puncaki Billboard HOT 100, V BTS Kenang Cerita Pertama Kalinya ke Seoul dari Kampung Halamannya

13 September 2020 14:03 WIB


V BTS dalam salah satu foto konsep "Dynamite" (Dok. Big Hit Entertainment)

Solotrust.com- BTS dengan lagunya "Dynamite" menjadi artis Korea Selatan pertama yang memuncaki chart Billboard HOT 100. Untuk merayakan capaian ini, agensi BTS menggelar "Global Media Day" secara online. Dalam kesempatan itu, V turut ditanya tentang reaksi pertamanya setelah mendengar "Dynamite" memuncaki chart itu.

"Berpikir tentang bagaimana kami tujuh tahun yang lalu, dan kami datang jauh-jauh ke Seoul dari kampung halaman kami tanpa apa-apa, berlatih di ruang latihan kecil di basement, dengan berisik berkumpul bersama untuk berlatih lagu dan menari. Kenangan seperti itu masih jelas di kepala saya," kenangnya.



Ia kemudian teringat kisah sedihnya sebelum debut, yakni saat pertama kalinya ke Seoul dari kampung halamannya di Daegu. "Saya tidak tau mengapa ingatan ini tiba-tiba muncul, tapi ayah saya dan saya ditipu oleh sopir taksi ketika kami pertama kali tiba di Seoul. Kami tidak tahu bahwa dia membawa kami melalui tiga terowongan hanya dari stasiun ke Sinsadong."

Dia melanjutkan, "Sekarang melihat ke belakang, itu telah menjadi kenangan yang menyenangkan. Segala sesuatunya hingga sekarang, bahkan saat-saat tersulit, semuanya menjadi kenangan indah untuk disayangi. Saya sangat bersyukur sekarang."

Sebelumnya V pun pernah menceritakan kejadian itu dalam acara fanmeeting "Muster: Magic Shop" di KSPO DOME, Seoul. Saat itu V mengatakan bahwa setelah ditelepon dan diberitau kalau ia menjadi satu-satunya yang lolos audisi di Daegu, ia dan ayahnya pergi ke Seoul dan naik taksi dari terminal bus ke Big Hit Entertainment. Itu adalah pertama kalinya keduanya naik taksi di Seoul dan sopir menagih biaya sebesar 32.800 Won (sekitar Rp375 ribu)."

V juga mengatakan bahwa ia dan ayahnya masih membicarakan momen naik taksi itu. Meski demikian, V mengatakan bahwa sopir taksi itu pasti memiliki alasan untuk meminta uang lebih banyak. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com