Selasa , 13 April 2021

Waspada! Karpet Mobil Bisa Sebabkan Kecelakaan

17 September 2020 22:33 WIB


Screenshot rekaman video pedal gas yang tersangkut karpet (Instagram-@fakta.indo)

Solotrust.com - Sebagai pengguna jalan raya, sudah menjadi kewajiban untuk tetap tertib berlalu lintas. Selain itu juga perlu menghormati sesama pengguna jalan raya agar tak terjadi hal merugikan.

Jika sikap kurang menghargai sesama pengendara dan meninggikan ego diri, bukan mustahil akan bisa mengakibatkan terjadinya kecelakaan. Untuk itu, selalu bersikap waspada di jalan raya dan mengecek kembali kondisi kendaraan yang hendak dinaiki.



Banyaknya kecelakaan melibatkan kendaraan roda empat, salah satunya disebabkan karpet mobil yang membuat pedal gas sering tersangkut. Seperti video yang diunggah akun Instagram @fakta.indo pada Kamis (17/09/2020). Terlihat sebuah mobil ringsek mengalami kecelakaan karena pedal gas tersangkut pada karpet mobil.

"'Karpet maut' menjadi penyebab banyak kecelakaan mobil tragis," demikian caption dalam unggahan video akun Instagram @fakta.indo, mengistilahkan karpet yang ada di dalam mobil sebagai karpet maut karena menjadi sumber malapetaka.

Untuk itu, perlu diperhatikan dengan seksama karpet yang ada di dalam mobil, apakah sekiranya bisa menyebabkan kemungkinan hal terburuk atau tidak.

"Jadi silakan lihat karpet di mobil anda sekarang juga. Bila designnya ada lekukan di pedal gas, maka bisa dipastikan 'Malaikat Pencabut Nyawa' tengah mengintai anda," lanjut caption tersebut.

Jadi, alangkah lebih baik mengganti karpet di dalam mobil guna mengurangi hal-hal tak diinginkan selama dalam perjalanan. (dd)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com