Kamis , 26 November 2020

IU Ternyata Ingin Jadi Diplomat Ketika Masih Bersekolah

8 Oktober 2020 08:03 WIB


IU (Sumber gambar: Instagram IU @dlwlrma)

Solotrust.com-  IU mengungkap bahwa ia ingin menjadi diplomat ketika masih bersekolah dulu. Hal itu ia katakan di acara radio "20:20" dari Gong Yoo baru-baru ini. Saat itu solois wanita ini ditanya tentang bagaimana masa sekolahnya dulu.

"Saya cukup pandai dalam belajar. Ibu saya ingin saya menjadi diplomat, dan saya sebenarnya juga ingin menjadi diplomat," ungkap IU.



Pemilik lagu "Through The Night" itu melanjutkan, "Tapi guru olahraga saya berkata bahwa saya harus mencoba menjadi penyanyi. Setelah mendengar itu, saya seperti, 'Oke, penyanyi terdengar hebat. Saya akan menjadi penyanyi!".

Setelah itu aktris dalam drama "Hotel Del Luna" ini mengungkapkan bahwa dia datang ke audisi tanpa memberi tahu ibunya. Ia berkata, "Ibu saya tidak menyetujui keputusan saya pada awalnya. Dia benar-benar tidak senang tentang hal itu. Jadi, saya harus merahasiakan semua audisi saya."

Meski tidak disetujui di awal, IU mengungkapkan bahwa ibunya akhirnya mendukungnya. "Setelah beberapa saat, ibu saya mulai menunjukkan dukungannya pada saya. Kemudian, dia bahkan datang ke audisi untuk mendukung saya," katanya.

Penyanyi sekaligus pencipta lagu ini debut pada 2008 dan telah merilis banyak hit seperti “Good Day”, “You & I” dan “Pallete”. Sederet penghargaan musik telah didapatkan artis yang juga gemar berdonasi ini, seperti “Best Vocal Performance (Solo)” lewat “Good Day” dalam Mnet Asia Music Awards (MAMA) 2011 dan album “Palette” menjadi “Album of The Year” dalam Melon Music Awards (MMA) 2017.

Dalam karirnya sebagai penulis lagu, IU pun pernah menerima penghargaan Best Songwriter di MMA 2017 dan Lyricist of the Year sekaligus Producer of The Year dalam Gaon Chart Music Awards 2018. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com