Kamis , 3 Desember 2020

Truk Galian C dan Angkutan Umum Lebihi Tonase Picu Kerusakan Jalan Klaten

08 Oktober 2020 12:31 WIB


Aktivitas perbaikan jalan di Kabupaten Klaten

KLATEN, solotrust.com - Ruas jalan di Kabupaten Klaten mulai diperbaiki menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2020 sebanyak Rp18 miliar.

Sebagian besar kerusakaan jalan dipengaruhi angkutan umum melebihi tonase. Selain itu, kerusakaan jalan juga disebabkan operasional truk material dari lereng Gunung Merapi yang sengaja melintas di luar jalur galian C.



Hal itu diungkapkan Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Klaten, Suyanto kepada wartawan di ruang kerjanya baru-baru ini. Menurutnya, perbaikan ruas jalan merata di Kabupaten Klaten. Sementara ini, perbaikan sudah berlangsung 17 paket dan perbaikan jalur hampir 50 ruas jalan.

“Adapun dari 50 ruas jalan tersebut mengalami kerusakan sedang, baik di sisi jalur maupun jalan berlubang,” jelas Suyanto.

Pihaknya mengatakan di Kabupaten Klaten ada sekira 300 ruas jalan. Perbaikan jalan ditargetkan rampung hingga 15 Desember 2020 mendatang.

“Targetnya 15 Desember, diharapkan sebelum tanggal 15 itu sudah selesai semua. Ini pekerjaan sedang berlangsung,” kata Suyanto. (Jaka)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com