Minggu , 25 Oktober 2020

Jembatan Handil Samsu Mulai Dipasang Pagar

9 Oktober 2020 01:08 WIB


SAMPIT, solotrust.com- Rehab jembatan Handil Samsu yang menghubungkan Desa Bapinang Hilir dan Desa Babirah saat ini sudah pada tahap pemasangan pagar jembatan, Kamis (8/10/2020). Jembatan Handil Samsu merupakan salah satu jembatan yang menjadi sasaran fisik dalam kegiatan TMMD Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Komandan Kodim 1015 Sampit Letkol Czi Akhmad Safari SH mengungkapkan, pemasangan pagar dilakukan untuk memberikan keamanan bagi masyarakat yang melintas di atas jembatan tersebut. "Pagar jembatan sangat penting untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang memanfaatkan jembatan ini," terang Dandim, Kamis (8/10/2020)



Rehab jembatan Handil Samsu yang memiliki panjang sekitar 42 meter dan lebar 3,80 meter merupakan yang paling berat dibandingkan dengan dua jembatan lainnya yang menjadi sasaran fisik kegiatan TMMD Reguler ke-109 yaitu jembatan Handil Gayam dan jembatan Sei Babirah.

Dalam pemasangan pagar jembatan Handil Samsu tersebut melibatkan sekitar 20 anggota TNI dan 20 orang warga masyarakat setempat. Mereka bahu membahu menyelesaikan rehab jembatan tersebut agar selesai sebelum penutupan TMMD Reguler ke-109 tanggal 21 Oktober 2020.

Saat melakukan peninjauan TMMD Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut, Dandim 1015 Sampit mengaku puas dengan kemajuan yang sudah dicapai. Realisasi sejumlah sasaran fisik sudah di atas 70 persen dan bahkan ada yang hampir 100 persen.

Dalam kegiatan TMMD Reguler ke-109 tersebut ada lima sasaran fisik yaitu rehab jembatan Handil Gayam, Handil Samsu dan Sei Babirah. Kemudian renovasi Mushola Al Hidayah dan pembangunan pos terpadu.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com