Entertainment

Konser Online BTS Raih Hampir 1 Juta Penonton dari 191 Negara

Musik & Film

14 Oktober 2020 06:08 WIB

BTS (Dok. Big Hit Entertainment)

Solotrust.com- Konser online BTS bertajuk "BTS MAP OF THE SOUL ON:E", yang dihelat pada 10-11 Oktober 2020 meraih jumlah penonton hampir 1 juta, sebagaimana dikabarkan Yonhap (12/10) berdasarkan keterangan Big Hit Entertainment.

Konser yang dihelat online karena covid 19 ini ditonton oleh 993.000 penonton dari 191 negara. Jumlah ini melampaui konser online pertama BTS Juni lalu "Bang Bang Con: The Live", yang ditonton sebanyak 756.000 penonton dari 107 negara.



Konser ini menampilkan Augmented Reality dan teknologi perangkat lunak realitas yang diperluas dengan konten definisi tinggi. Tak hanya itu, layanan streaming langsung multi-tampilan juga akan membantu penonton memilih dan menikmati berbagai adegan yang diambil dari enam sudut berbeda secara real-time.

Konser yang berlangsung selama dua setengah jam ini dimulai dengan "ON". Lagu-lagu yang ditampilkan antara lain “Persona", “Shadow", "Ego", “My Time", "Filter", “Moon", “Inner Child”, “Dionysus", “DNA", “Boy With Luv”, “No More Dream", “Butterfly”, “Run", "Spring Day, "Idol", "Black Swan", dan hit terbarunya “Dynamite”.

Konser ini semula akan dihelat baik secara offline maupun online, namun pada 25 September lalu diputuskan hanya akan digelar secara online karena peraturan jarak sosial yang diperketat di Korea Selatan. Sedianya konser akan dihelat dengan jumlah kursi terbatas, sesuai dengan aturan pemerintah terkait seat distancing (penjarakan kursi) dalam hal konser di tengah situasi covid-19. (Lin)

(wd)