Kamis , 29 Oktober 2020

Jennie BLACKPINK Patahkan Rekor Gangnam Style PSY di Spotify dengan SOLO

18 Oktober 2020 14:01 WIB


Jennie BLACKPINK (Dok. YG Entertainment)

Solotrust.com - Jennie BLACKPINK mematahkan rekor "Gangnam Style" dari PSY di Spotify dengan lagu solo debutnya "SOLO", sebagai artis solo K-Pop yang lagunya paling banyak distreaming di platform itu.

Per 16 Oktober 2020, "SOLO" telah distreaming hingga 240,8 juta kali. Ini mematahkan raihan "Gangnam Style" yang rilis 2012 lalu, yang telah distreaming hingga 240,6 juta kali sejauh ini.



Sebelumnya “SOLO” telah mencetak sejarah dengan menjadi lagu pertama dari penyanyi solo wanita Korea Selatan yang telah distreaming hingga 200 juta kali di Spotify.

Menggabungkan genre pop dan hip hop, "SOLO" menghasilkan suara yang unik dan catchy. Di Indonesia, lagu itu bahkan menempati peringkat kelima sebagai lagu yang paling banyak dicari sepanjang tahun 2019, sekaligus satu-satunya lagu K-Pop yang masuk 10 besar.

Akhir November 2019, Jennie juga diketahui berhasil memuncaki chart penjualan lagu digital dunia (World Digital Song Sales) di Billboard dengan lagu itu. Dengan capaian tersebut, Jennie menjadi penyanyi solo wanita Korea Selatan kedua setelah CL yang berhasil memuncaki chart itu. Pada 2015, CL dan PSY memuncaki chart tersebut dengan "Daddy".

Paska dirilis, “SOLO” juga menduduki peringkat pertama chart lagu iTunes di 40 negara, seperti di Indonesia, Swedia, Spanyol, Turki, Argentina dan Uni Emirat Arab.

"SOLO" ditulis oleh Teddy, produser di YG Entertainment yang juga telah menciptakan hits BLACKPINK sejak debut. Lagu tersebut diciptakan Teddy bersama 24.

 “SOLO” merupakan lagu dengan lirik yang diungkapkan secara berterus terang dan disajikan dengan chord yang indah serta melodi yang sederhana. Lagu tersebut menggambarkan seorang gadis yang mendeklarasikan keinginannya untuk hidup bebas dengan hidupnya sendiri setelah berpisah dengan kekasihnya.

"SOLO" menggambarkan pendewasaan seorang gadis yakni untuk lebih mencintai dirinya sendiri, yang tercermin dalam lirik “This time I’m only lookin’ at me, myself and I (Kali ini aku hanya melihat aku, aku dan aku).” (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com