Entertainment

ENHYPEN Akan Debut dengan Album BORDER: DAY ONE

Musik & Film

29 Oktober 2020 22:01 WIB

ENHYPEN (Sumber gambar: Twitter ENHYPEN)

Solotrust.com - ENHYPEN akan debut pada 30 November 2020 dengan album bertajuk "BORDER : DAY ONE". Hal ini dikabarkan via Twitter resmi grup itu pada 28 Oktober. Album ini akan memiliki dua versi yakni versi "Dusk" dan "Dawn".

Sejumlah teaser pun telah dirilis. Pada 21 Oktober lalu diunggah video trailer bertajuk "Choose-Chosen", memperlihatkan berbagai kata yang kontras seperti "Trainee-Artist", "Failure-Success" dan "Mortal-Immortal". Trailer keduanya bertajuk "Dusk-Dawn" diunggah tiga hari kemudian.



Meski belum debut, beberapa waktu lalu ENHYPEN sudah menerima gold creator award atau lebih dikenal dengan Gold Play Button dari YouTube karena channelnya telah melampaui 1 juta subscriber. Per 29 Oktober pukul 13.15, channel tersebut telah memposting 49 video dengan total subscriber mencapai 1,13 juta.

ENHYPEN adalah grup yang lahir dari program survival "I-LAND", yangmana penontonnya yang berasal dari 170 negara turut serta melakukan voting untuk memilih anggotanya.

Tak hanya di YouTube, boygroup itu juga telah memiliki banyak pengikut di media sosialnya. Twitter, Instagram dan TikToknya telah mendapat lebih dari 1 juta followers dan Weverse lebih dari 3 juta.

ENHYPHEN terdiri dari tujuh anggota yang berasal dari tiga negara yakni Korea Selatan, Australia, dan Jepang. Berturut-turut dari yang tertua adalah Heeseung Jay, Jake, Sunghoon, Sunoo, Jungwon, dan Niki.

Heeseung, anggota tertua dan berasal dari Korsel telah memperlihatkan kemampuannya yang stabil baik dalam vokal maupun dance. Ia juga dikenal karena jiwa kepemimpinannya selama acara.

Jay yang juga berasal dari Korsel mendapatkan dukungan besar dari pemirsa atas usahanya yang begitu gigih sepanjang acara serta tingkahnya yang kerap mengundang tawa anggota lain.

Jake yang berkewarganegaraan Australia dicintai pemirsa karena mengalami peningkatan paling besar selama acara dan pesonanya yang tulus dan manis.

Sementara itu Sunghoon sang "pangeran es" dicintai pemirsa karena kegigihannya dan konsistensinya sepanjang acara. Ia menjalani karir sebagai atlet seluncur indah sejak kecil namun memutuskan untuk menjadi idol.

Anggota lain yakni Sunwoo dikenal dengan auranya yang selalu ceria dan menyenangkan, namun juga bisa memancarkan kharisma di atas panggung. Anggota selanjutnya yakni Jungwon juga dikenal punya kepribadian yang ceria, dengan gaya vocal yang khas dan trendy. Keduanya berasal dari Korsel.

Anggota termuda adalah Niki. Ia berasal dari Jepang. Ia dikenal dengan kemampuan dance yang mengesankan. Ia berlatih dance sejak kecil dan mengidolakan Michael Jackson.

Pada 9 Oktober lalu ENHYPEN mengumumkan bahwa ENGENE menjadi nama fandom grup itu. ENGENE memiliki dua arti. Pertama, mirip dengan kata "engene" dalam Bahasa Inggris yang berarti mesin, sehingga ENGENE mewakili sumber bahan bakar dan energi untuk ENHYPEN.

Arti kedua adalah nama itu menggabungkan "En" dari ENHYPEN dengan kata "gene" atau gen, unit pewarisan sifat bagi organisme makhluk, yang didalamnya terdapat materi genetik yaitu DNA dan RNA, sehinggga nama ENGENE menggambarkan keterkaitan ENHYPEN dan penggemarnya melalui gen yang sama. (Lin)

()