Sabtu , 28 November 2020

Masih Suasana Covid, Bupati Serahkan Bantuan RTLH Dengan Prokes

3 November 2020 10:15 WIB


Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya serahkan bantuan RTLH.

SUKOHARJO, solotrust.com- Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya menyerahkan secara simbolis bantuan RTLH tahap akhir tahun anggaran 2020. Penyerahan dilakukan secara simbolis di Pendopo Graha Satya Praja, dengan menghadirkan perwakilan dari dari 12 Kecamatan di Sukoharjo. Prosesi penyerahan juga melaksanakan protokoler kesehatan 3M, dimana seluruh tamu yang hadir diwajibkan untuk mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker.

“Ini kami serahkan bantuan rehab RTLH tahap akhir, dan program ini sebagai bentuk kepedulian pemkab kepada warga, utamanya mereka yang memang belum mempunyai rumah layak, dan alhamdulillah sekarang warga bisa tinggal ditempat yang lebih aman dan nyaman,” Ungkap Bupati Wardoyo Wijaya.



Tahun 2020 ini, Kabupaten Sukoharjo mendapat bantuan sebanyak 1.815 unit RTLH. Sumber dana itu berasal dari bantua pemerintah pusat di dukung propinsi, pemkab dan Coorporate Social Responbility (CSR). Bantuan tersebut kemudian disalurkan ke 12 Kecamatan, dan untuk bantuan tahap akhir ini Kecamatan Grogol menerima 175 unit RTLH.

Adapun sasaran penerima bantuan ini adalah mereka yang masuk dalam masyarakat berpenghasilan rendah. Nilai bantuan yang diberikan juga variatif, mulai dari Rp 10 juta hingg Rp 15 juta, perbedaan itu tergantung pada sumber asal bantuan, apa itu dari pemkab, provinsi atau pusat.

“Saya berharap adanya bantuan ini nanti, di masa mendatang tidak aka nada lagi rumah tidak layak huni, semua warga Sukoharjo tahun depan rumahnya sudah masuk kategori layak huni,”pungkasnya. (nas)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com