Sabtu , 28 November 2020

Membatik Online, Solusi Berkreasi di Tengah Pendemi

3 November 2020 13:49 WIB


Membatik.

SOLO, solotrust.com- Berkreasi dan belajar di tengah situasi pandemi menjadi kendala bagi para pembatik pemula. Oleh sebab itulah Batik Semar Solo mengenalkan cara membatik secara on line yang dilengkapi dengan video tutorial.   

Dirut Batik Semar, Ardianto Suwono mengatakan dengan memperkenalkan membatik online ini, maka akan meningkatkan daya tarik  anak untuk  belajar membatik.



“Ini akan melatih daya fokus anak, konsentrasi  dan  sikap anak lebih terkontrol terutama untuk mengisi waktu luang di tengah  pandemic.” Ujarnya.   

Ardianto mengatakan, kotak kit edukasi membatik ini berisi berbagai motif batik  yang lucu untuk anak dan dapat dipelajari dari rumah. Karena didalamnya juga ada video tutorial membatik dan berbagai perlengkapan membatik.

“Biasanya proses membatik ini diadakan di tempat-tempat pariwisata, tempat orang berkumpul, nah karena berkaitan dengan pandemi bagaimana kita social distancing sangat diperlukan, maka kita membuat kotak kit edukasi ini supaya anak-anak-maupun ibu-ibu bisa secara online dan bisa melakukan  pelatihan batik individual di rumah- masing-masing.” Jelasnya.

Dengan memberikan edukasi batik ini diharapkan para generasi muda tertarik dalam dunia batik yang saat ini sudah mulai pudar. (udin) 

 

 

()

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com