Jumat , 22 Januari 2021

Pilpres AS 2020: Trump-Biden Bersaing Sengit di Negara Bagian Utama

4 November 2020 10:51 WIB


Donald Trump dan Joe Biden berjuang untuk menjadi presiden ke-46 AS (Foto: BBC/Getty Images)

Solotrust.com - Hasil awal pemungutan suara dalam pemilihan presiden Amerika Serikat (Pilpres AS) antara petahana dari Partai Republik Donald Trump dan penantangnya dari Partai Demokrat Joe Biden, menunjukkan persaingan ketat di sejumlah negara bagian yang menjadi medan pertempuran.

Melansir BBC, Rabu (04/11/2020), Donald Trump unggul tipis atas Joe Biden di Florida dengan hampir semua suara telah dihitung. Persaingan di wilayah ini sangat penting bagi kedua kandidat presiden. Persaingan ketat juga terjadi di beberapa negara bagian utama lainnya di Georgia, Pennsylvania, Wisconsin, Michigan, Arizona, Ohio, Texas, dan North Carolina.



Lebih dari 100 juta warga AS memberikan suara mereka dalam pemungutan suara awal sebelum hari pemilihan pada Selasa. Pilpres kali ini menjadi rekor tersendiri bagi Negeri Paman Sam di mana jumlah pemilihnya tertinggi dalam satu abad terakhir.

Kendali atas Kongres juga dipertaruhkan dalam pilpres kali ini. Selain Gedung Putih, Partai Republik juga berupaya mempertahankan dominasinya di Senat. Sementara Dewan Perwakilan Rakyat diharapkan tetap berada di tangan Demokrat. (and)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com