Selasa , 24 November 2020

Walikota Semarang Positif Covid-19 Tanpa Gejala

5 November 2020 15:01 WIB


Kakak Ipar Hendrar Prihadi, Setyo Maharso.

SEMARANG, solotrust.com- Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi atau yang akrab di panggil Hendi di nyatakan positif covid 19 usai menjalani test swab di rumah sakit. Saat ini hendi tengah menjalani perawatan intensif hingga kondisi kesehatanya pulih.

Kakak Ipar Hendi, Setyo Maharso mewaliki keluarga menjelaskan kronologis adanya hasil swab test hingga akhirnya politisi PDI Perjuangan itu dinyatakan positif terkonfirmasi covid-19.



Maharso mengatakan, Hendi dinyatakan positif covid-19 pada swab test keempat yang dilakukannya sepanjang masa kampanye. Dalam tiga swab test sebelumnya selalu menunjukkan hasil negative.

hasil swab test Hendi yang keempat keluar pada Minggu (1/11/2020) malam lalu. Meski demikian, pihak keluarga saat itu masih harus menunggu kepastiannya dari dokter yang menangani, oleh karenanya  tidak ada maksud dari pihak keluarga maupun tim pemenangan untuk menutupi kondisi Hendi.

“Kami baru mendapatkan kepastian kondisi mas Hendi itu pada hari Minggu, jadi kita tidak menutup-nutupi.” Katanya.

Dia berharap doa dari seluruh masyarakat Kota Semarang yang simpati dengan Hendi dan memohon doanya untuk pemulihan kondisinya.

Maharso pun menegaskan bahwa kondisi Walikota Semarang dalam kondisi baik dan sudah tertangani oleh tim ahli Rumah Sakit Dokter Kariadi. Ia pun menyatakan Hendi tidak menunjukkan gejala sebelum dinyatakan positif covid-19.

Sementara itu Ketua Tim Pemenangan Hendi-Ita, Kadarlusman mengatakan agenda kampanye tetap berjalan, posko tetap beraktifitas meskipun Hendi harus beristirahat untuk sementara waktu.

“Proses kampanye saya selaku tim pemenangan tetap jalan terus walaupun mas Hendi harus istirahat.” Ujarnya.

Saat ini seluruh keluarga dan tim yang berinteraksi dengan Hendi sudah menjalani swab test dan hasilnya semua negative. (vit)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com