Kamis , 13 Mei 2021

BTS Sabet 4 Penghargaan Sekaligus di MTV EMA 2020

10 November 2020 04:00 WIB


BTS, grup asal Korsel yang memenangkan 4 penghargaan sekaligus di MTV EMA 2020 (Dok. Big Hit Entertainment)

Solotrust.com - BTS memenangkan 4 penghargaan sekaligus di MTV Europe Music Awards (EMA) 2020, yang diselenggarakan pada 8 November waktu setempat.

Tahun ini acara disiarkan dari berbagai kota karena situasi covid-19, bukan di satu lokasi seperti tahun-tahun sebelumnya. Dari Budapest, David Guetta dan Raye membawakan lagu "Let's Love" di langit malam yang dipenuhi laser. Sementara Maluma memukau London dengan medley neon-ungu "Djadja" dan "Hawái". Tahun lalu acara ini berlangsung di di FIBES Conference and Exhibition Center di Seville, Spanyol.



Grup beranggotakan RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook itu memenangkan kategori Best Group, Best Song, Biggest Fans, dan Best Virtual Live.

Untuk kategori grup, BTS menang dari sejumlah nominee lain yakni 5 Seconds of Summer, BLACKPINK, Chloe x Halle, CNCO, dan Little Mix.

Lagu terbaru mereka "Dynamite" memenangkan kategori Best Song.

Lagu Korsel pertama yang memuncaki Billboard HOT 100 itu menang dari sejumlah nominee lain yakni "Rockstar" dari DaBaby ft Roddy Ricch, "Don’t Start Now" dari Dua Lipa, "Rain on Me" dari Lady Gaga dan Ariana Grande, "The Box" dari Roddy Ricch, dan "Blinding Lights" dari The Weeknd.

Untuk kategori konser, “Bang Bang Con: The Live" yang dihelat di situasi covid-19 memenangkan penghargaan Best Virtual Live. Konser itu menang dari sejumlah konser lain yakni "Behind The Colores Live Experience" dari J Balvin, "@ Tomorrow Land – Around The World" dari Katy Perry, "UNCancelled" dari Little Mix, "Papi Juancho Live" dari Maluma, dan "Nirvana Tribute" dari Post Malone.

Untuk kategori Biggest Fans, BTS yang memiliki fandom bernama ARMY menang dari sejumlah nominee lain yakni Ariana Grande, BLACKPINK, Justin Bieber, Lady Gaga, dan Taylor Swift.

Ini adalah tahun ketiga BTS memenangkan penghargaan di MTV EMA. Tahun 2018 grup itu memenangkan kategori Best Group dan Biggest Fan. Sementara tahun 2019 memenangkan kategori Best Group, Best Live dan Biggest Fan.

 

Inilah para pemenang MTV EMA 2020:

1. Best Video: DJ Khaled – POPSTAR ft Drake starring Justin Bieber

2. Best Artist: Lady Gaga

3. Best Song: BTS – Dynamite

4. Best Collaboration: Karol G – Tusa ft Nicki Minaj

5. Best Pop: Little Mix

6. Best Group: BTS

7. Best New: Doja Cat

8. Biggest Fans: BTS

9. Best Latin: Karol G

10. Best Rock: Coldplay

11. Best Hip Hop: Cardi B

12. Best Electronic: David Guetta

13. Best Alternative: Hayley Williams

14. Video for Good: H.E.R. – I Can’t Breathe

15. Best Push: YUNGBLUD

16. Best Virtual Live: BTS – Bang Bang Con: The Live. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com