Selasa , 13 April 2021

Atasi Pendangakalan, Saberling dan Macan Joglo Bersihkan Sungai

10 November 2020 14:54 WIB


SOLO, solotrust.com- Tim Sapu Bersih Lingkungan (Saberling) Joglo yang dipimpin Sunardi Bedor dan Group Mama-mama Cantik (Macan) yang dipimpin Sri Lestari, mengadakan kegiatan mencangkul walet sungai sungai di Kelurahan Joglo, Kecamatan Banjarsari, Selasa (11/10/2020).

Kegiatan ini juga dihadiri Kasi Pemerintahan Trantib Nurhayati, Kasi Pembangunan Lingkungan Hidup Yuniati Sinuraya, Babinsa Sertu Ruben, Anggota DPRD Kota Surakarta Suwanto, ketua RW 04 Sri Mulyono, ketua RW 05 Suyatno, ketua RW 06 Juwarto.



“Selain untuk membersihkan Walet di sungai agar tidak terjadi pendangkalan sungai, kegiatan tersebut juga dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2020.” Kata Ketua Tim Saberling, Sunardi Bedor.  

Sementara itu Lurah Joglo Hariyo Seno, yang dihubungi melalui telepon selulernya mengatakan,  atas nama pemerintah Kelurahan Joglo, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta, menyambut baik dan memberi penghargaan yang setinggi-tingginya kepada tim saberling dan group macan joglo.

“Saya menyambut baik dan memberi penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Tim Saberling dan group Macan Joglo, yang telah peduli terhadap lingkungan kebersihan sungai sungai di joglo dengan gerakan mencangkul walet sungai-sungai di Joglo.” Tukasnya.

Kondisi sungai sungai di joglo setelah dipercantik dengan cat warna warni, memang masih banyak walet sehingga membuat sungai menjadi dangkal dan kotor.

Dengan gerakan mencangkul walet sungai oleh Tim Saberling dan group Macan, diharapkan bisa mengurangi pendangkalan sungai, serta kondisi sungai jadi bersih.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com