Rabu , 2 Desember 2020

Suga BTS Latih Vokalnya dan Belajar Bermain Gitar, Ini Alasannya

15 November 2020 20:02 WIB


Suga BTS (Dok. Big Hit Entertainment)

Solotrust.com - Suga mengungkap bahwa dia ingin bisa bernyanyi sambil bermain gitar seperti penyanyi folk dalam wawancaranya dengan The Rolling Stone baru-baru ini.

Dalam kesempatan itu pewawancaranya mengatakan bahwa Suga pernah berkata dia sedang mengembangkan kemampuan menyanyi dan belajar bermain gitar. Ia kemudian bertanya kepada rapper BTS itu apa yang menginspirasinya melakukannya.



"Terlintas dalam benak saya bahwa saya ingin menjadi seperti musisi folk 90-an yang saya dengarkan. Saya tidak mencoba membatasi diri pada genre tertentu. Saya hanya ingin bisa bernyanyi sambil bermain gitar ketika saya sudah makin tua. Itu saja," jawab Suga.

Suga juga dikenal memiliki jiwa pembelajar. Ia terus belajar menyanyi meski sudah berada di puncak karir, yang membuat pelatih vokal mereka kagum.

Dalam acara "K-pop Cultural Center" dari tvN yang tayang Maret lalu, guru vokal Kim Yeon Woo menjadi bintang tamunya. Di sana ia menceritakan bagaimana Suga ingin belajar vokal.

"Anda semua tahu bahwa Suga adalah seorang rapper, bukan? Dia mengatakan kepada saya bahwa dia juga ingin mendapatkan pelajaran menyanyi dari saya. Saya akhirnya memberikan pelajaran vokal pada Suga juga," ungkap Kim Yeon Woo.

Meski merupakan rapper di grupnya, Suga sendiri pernah beberapa kali merilis lagu solo yang juga menampilkan vokalnya, seperti dalam lagu "Seesaw". (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com