Kamis , 28 Januari 2021

RM & Suga BTS Pernah Ingin Jadi Jurnalis?

23 November 2020 14:51 WIB


Suga & RM BTS dalam salah satu foto konsep album "BE" (Dok. Big Hit Entertainment)

Solotrust.com - RM dan Suga saat ini tengah berada di puncak karir sebagai penyanyi. Namun siapa sangka RM pernah ingin masuk ke bidang jurnalisme dan Suga pun pernah dibujuk orangtuanya untuk mempelajari jurnalisme. Hal ini diketahui dari publikasi Wall Street Journal (WSJ) terkait BTS via lamannya baru-baru ini.

WSJ menuliskan bahwa RM pernah mempertimbangkan untuk belajar jurnalisme di perguruan tinggi. Sementara orangtua Suga pernah mencoba membujuk anaknya itu untuk belajar jurnalisme.



Meski tidak menjadi jurnalis, namun keduanya kini menjadi penulis lagu handal. Dalam publikasi itu dikatakan bahwa RM menulis lagu pertamanya pada 2007, saat usianya 13 tahun. Dia mendeskripsikan lagu itu adalah "bencana" dan tidak yakin apakah liriknya adalah Bahasa Korea.

Suga juga pertama kali menulis lagu pada usia 13 tahun. Dia kehilangan rekamannya, namun berkata "Aku mengingatnya, aku akan menggunakannya suatu hari nanti."

Suga mengatakan bahwa idenya dalam menulis lagu datang dari buku-buku yang ia baca. "Saya cenderung banyak memikirkan arti di balik kata-kata. Kami menghadapi banyak emosi, jadi saya menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan bagaimana kata-kata dapat diartikan secara berbeda," jelasnya.

Sementara itu RM memikirkan kata-kata dari film atau adegan sebelum mulai memasukkannya ke dalam liriknya. “(Menulis lagu) butuh waktu lama buat saya. Jadi menyakitkan jiwa dan raga ketika saya harus mengeluarkannya.”

BTS akan merilis album terbarunya "BE" pada 20 November mendatang.

Album itu akan berisi 8 lagu dengan lagu utama "Life Goes On". BTS akan menampilkan lagu itu untuk pertama kalinya di American Music Awards (AMAs) 2020 pada 22 November mendatang. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com