Senin , 25 Januari 2021

Kasus Covid-19 di Temanggung Terus Naik, Masyarakat Diminta Disiplin Prokes

1 Desember 2020 10:23 WIB


Suasana di RSUD Temanggung.

TEMANGGUNG, solotrust.com- Terhitung mulai maret hingga sekarang ada kurang lebih 25 tenaga medis RSUD Kabupaten Temanggung terpapar covid 19.

Direktur RSUD Temanggung, Tetty Kurniawati mengatakan, dari sekitar 25 tenaga medis yang terpapar covid 19, kini yang masih menjalani perawataan  di ruang isolasi hanya tinggal 3  orang saja, untuk lainnya sudah membaik dan sembuh.  



Pihak RSUD menyiapkan sebuah ruangan isoalasi  khusus bagi  tenaga medis yang terpapar covid 19 dan setiap hari perkembangan kesehatannya terus dipantau.   

Terkait dengan apakah penyebab tenaga medis tersebut tertular dari pasien atau tidak, tetty kurniawan  menjawan belum bisa memastikan karena bisa saja dari pasien atau aktifitas di luar RSUD.   

“Karyawan di RSUD ini sudah ada yang terpapar, tetapi kami tidak tahu apakah ini terpaparnya langsung dari pasien, atau terpapar dari keluarga, atau terpapar di lingkungan luar.” Jelasnya.

Meski demikian, pihak RSUD memastikan jika warga temanggung tidak perlu takut ke rumah sakit setempat, pasalnya pihaknya terus melakukan protokol kesejatan yang ketat.

Hanya saja Direktur RSUD Temanggung berharap agar masyarakat lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, pasalnya jumlah pasien covid 19 di RSUD Temanggung saat ini terus meningkat sementara ketersedian ruang isolasi dan tenaga medis untuk penanganan covid sangat terbatas.   

“Harus menjaga kesehatan, lakukan protokol kesehatan, pakai masker, jangan bergerombol atau jaga jarak dan jangan lupa sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.” Tukasnya. (D)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com