Selasa , 11 Mei 2021

Inilah Daftar Pemenang Melon Music Awards (MMA) 2020, BTS Panen Daesang

8 Desember 2020 08:09 WIB


BTS meraih sejumlah penghargaan, termasuk seluruh Daesang, di Melon Music Awards (MMA) 2020 (Dok. Big Hit Entertainment)

Solotrust.com - Melon, platform streaming musik terbesar di Korea Selatan kembali menghelat acara penghargaannnya tahun ini, yakni Melon Music Awards (MMA). Berlangsung selama tiga hari sejak 2 hingga 5 Desember 2020, acara itu dilaksanakan tanpa kehadiran penonton karena situasi covid 19.

BTS kembali menyapu bersih semua penghargaan tertinggi atau Daesang (dalam Bahasa Korea) untuk tahun ini, yakni Artist of the Year, Album of the Year (“Map of the Soul: 7”), dan Song of the Year (“Dynamite”).



BTS juga memperoleh beberapa penghargaan lain yakni Best Dance (Male) untuk “Dynamite” dan Netizen’s Choice award. Lagu "eight" dari IU featuring Suga, yang juga diproduseri Suga juga meraih penghargaan Best Rock collaboration.

Dalam pidato kemenangan untuk Artist of the Year, RM berkata, “Sejujurnya, tidak terasa nyaman menerima penghargaan yang berarti selama masa-masa sulit ini. Tahun ini, kami tidak dapat bertemu langsung dengan penggemar. Sudah hampir setahun sejak kami bisa tampil dengan penggemar secara langsung. Saya yakin banyak artis merasakan hal yang sama seperti kami. Semuanya, ini tahun yang sulit, bukan? Pada awal semua ini, kami merasakan begitu banyak kemarahan dan kebencian dan keputusasaan dan ketidaksenangan, ketidaksenangan pada banyak hal. Kami mencoba bermusik dan merekam video musik serta bekerja keras. Pada titik tertentu, kami dapat menerima kenyataan. Sebagai manusia, kami mampu beradaptasi dan terbiasa dengan keadaan. Tapi itu menakutkan karena kita tidak boleh terbiasa dengannya. Kita seharusnya berbagi kontak dengan manusia lain, dan membiasakan diri untuk tidak melakukan itu adalah kenyataan yang menakutkan."

Leader BTS itu melanjutkan, "Namun ironisnya, tahun ini kami menyadari bahwa perasaan tulus yang kami sebarkan ke seluruh dunia tidak sia-sia. Meskipun kita tidak dapat melihat satu sama lain atau berpegangan tangan atau berpelukan, kita terhubung dan pikiran kita saling menjangkau. Kami menyadarinya lagi melalui ‘BE’ dan ‘Dynamite’. Melalui surat dan ucapan kalian, kami merasakan cinta kalian. Meskipun kami tidak bisa lagi tampil di depan penonton, begitu banyak artis tahun ini duduk di kamar atau studio mereka dan melakukan yang terbaik untuk membuat musik yang bagus. Dari artis hingga penggemar hingga pendengar, kami semua memulai dan mengakhiri hari-hari kami dengan musik yang sama dan melakukan yang terbaik untuk terhubung satu sama lain. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan, tetapi mari kita gunakan musik untuk menjangkau satu sama lain dan bertahan bersama sepanjang musim dingin yang panjang hingga musim semi datang kembali. Musim akan datang kembali, dan kehidupan terus berjalan, dan saya percaya bahwa musim semi akan datang lagi."

Jimin menambahkan, "Seperti yang RM katakan, ini adalah tahun yang sulit bagi semua orang karena COVID-19. Kami bangkit kembali melalui kekuatan anggota dan ARMY, dan saya berharap musik kami juga membawa kekuatan bagi orang lain."

Untuk pidato kemenangan Album of the Year, Jimin berkata, “Terima kasih banyak. Daesang pertama yang kami menangkan adalah Album of the Year di Melon Music Awards. Sangat berarti bagi kami untuk menerima penghargaan ini lagi, dan rasanya seperti kami membalas upaya ARMY. Menerima penghargaan ini lagi terasa seperti bukti nilai kami. Banyak orang yang membantu kami untuk membawa kami ke tempat dimana kami dapat menerima penghargaan seperti ini. Terima kasih untuk ARMY, yang selalu mendukung kami, dan untuk Bang Si Hyuk PD-nim, staf Big Hit, dan semua produser yang telah membantu kami membuat album yang hebat."

Dalam pidato untuk Song of the Year, Jungkook berkata, “Meskipun mereka tidak ada di sini, aku ingin berteriak, 'ARMY, biarkan aku mendengarmu!' Meskipun mereka jauh, aku merasa seperti aku bisa mendengar suara mereka, suara-suara yang menjangkau kami. Saat-saat paling membanggakan kami sebagai penyanyi adalah ketika kami dapat memberikan kekuatan dan kenyamanan kepada orang lain melalui musik kami. Selama keadaan yang sangat sulit ini, kami akhirnya mengeluarkan album dan lagu yang tidak kami rencanakan sebelumnya, dan secara mengejutkan mendapatkan hasil yang bagus. Kami senang melihat begitu banyak orang mendapatkan kekuatan melalui lagu kami. Kami juga mengambil banyak kekuatan dari lagu itu, dan saya berharap kami dapat terus bekerja untuk menghadirkan kenyamanan dan kebahagiaan melalui musik kami. Terima kasih kepada semua produser, penulis lagu, dan anggota staf yang membantu kami membuat lagu ini."

Inilah daftar pemenang di Melon Music Awards (MMA) 2020:

1. Artist of the Year : BTS

2. Album of the Year: “Map of the Soul: 7” (BTS)

3. Song of the Year: “Dynamite” (BTS)

4. New Artist of the Year (Male): CRAVITY

5. New Artist of the Year (Female): Weeekly

6. Best Performance: MONSTA X

7. Best Pop: “To Die For” (Sam Smith)

8. Best Dance (Male): “Dynamite”

(BTS)

9. Best Dance (Female): “How You Like That” (BLACKPINK)

10. Best Trot: Im Young Woong

11. Best Performance Director: Son Sung Deuk (Big Hit Entertainment)

12. Best Song Writer: Young Tak

13. 1theK Original Contents: The Boyz

14. Netizen’s Choice: BTS

15. Hot Trend: “Mister Trot” Top 6

16. Session Award Chorus: Kim Hyun Ah

17. Session Award Synthesizer: Hong So Jin

18. Session Award Drum: Shin Suk Chul

19. Session Award Bass: Choi Hoon

20. Session Award Gitar: Jukjae

21. Genre Award (Indie): BOL4

22. Genre Award (Rock): IU

23. Genre Award (OST): Jo Jung Suk -  "Aloha" (OST Hospital Playlist).

24. Genre Award (Ballad): Davichi

25. Genre Award (Rap/Hip Hop): DAMOIM (YUMDDA, The Quiett, Simon Dominic, Paloalto, Deepflow)

26. Genre Award (R&B/Soul): Baek Yerin.

27. Top 10 Artist: BTS; BLACKPINK; IZ*ONE; Baekhyun EXO; Im Young Woong, Oh My Girl; Kim Ho Joong, Baek Yerin, Zico; IU. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com