Selasa , 11 Mei 2021

BTS Dedikasikan Daesangnya di The Fact Music Awards 2020 untuk Semua Musisi dan Artis Terdampak Covid

15 Desember 2020 06:04 WIB


BTS, artis yang memenangkan Daesang di The Fact Music Awards (TMA) 2020

Solotrust.com - BTS kembali meraih penghargaan tertinggi (Daesang) di The Fact Music Awards (TMA). Ini adalah kali ketiga secara berturut-turut grup itu mendapatkannya.

Dalam acara yang dihelat pada 12 Desember 2020 itu, BTS juga memenangkan tiga penghargaan lain yakni This Year’s Artist (Bonsang), Worldwide Icon, dan Listener’s Choice.



"Sudah lama sejak kami menerima penghargaan dengan nama klasik seperti 'Daesang'. Seperti namanya, ini adalah penghargaan 'besar', jadi kami akan menerimanya dengan penuh syukur. Selama masa-masa sulit bagi semua orang, tidak hanya kami, kami bekerja keras untuk menunjukkan hal-hal baru, dan kami bersyukur bahwa pekerjaan kami dibayar sepuluh kali lipat melalui hasil yang begitu murah hati," kata RM dalam pidatonya.

Leader BTS itu kemudian mengucapkan terima kasih kepada para penggemar dan publik, yang telah menunjukkan cinta dan minatnya untuk mendengarkan musik BTS. Tidak lupa rasa terimakasih juga dia sampaikan kepada staf mereka dan Big Hit Entertainment.

RM juga mengatakan bahwa BTS ingin mendedikasikan penghargaan tersebut untuk semua musisi dan artis yang telah mencurahkan isi hati mereka untuk membuat musik, meskipun tidak dapat tampil karena situasi covid saat ini.

"Bukan hanya kami, tapi termasuk semua orang di sini, ada banyak musisi dan artis yang tidak bisa mengadakan konser offline dan bekerja keras di studio mereka dalam keadaan sulit ini. Rasanya seperti kami telah menerima penghargaan besar ini sebagai gantinya. Kami ingin mendedikasikan penghargaan ini untuk semua artis yang mencurahkan isi hati mereka untuk membuat musik meskipun tidak dapat tampil. Dimanapun kami berdiri tahun depan, kami telah menerima Daesang, kami akan terus bekerja keras untuk memberikan penghiburan dan harapan, dan tetap menjadi grup yang bernyanyi dan tampil dengan hati yang tulus," kata RM.

The Fact Music Awards mengadakan upacara penghargaan pertamanya pada April 2019. Upacara penghargaan kedua dijadwalkan diadakan pada Februari 2020, namun dibatalkan untuk dihelat secara offline karena situasi covid-19. Meski begitu pemenangnya tetap diumumkan.

Untuk tahun ketiganya ini, upacara tetap diadakan namun tanpa kontak tatap muka dengan penonton dan hanya disiarkan secara langsung. Seohyun Girls’ Generation dan Jun Hyun Moo tampil sebagai pembawa acaranya.

 

Inilah daftar pemenang di The Fact Music Awards 2020:

1. Daesang (Grand Prize): BTS

2. Bonsang (This Year’s Artist): BTS, SEVENTEEN, MONSTA X, Super Junior, Kang Daniel, Hwasa, IZ*ONE, 

TWICE, GOT7, NU’EST, MAMAMOO

3. TMA Popularity Award: Super Junior

4. Global Hottest: ATEEZ, The Boyz, Stray Kids, (G)I-DLE

5. Next Leader: ENHYPEN, CRAVITY, Weeekly

6. Worldwide Icon: BTS, SEVENTEEN

7. Best Performer: Jessi, TXT, ITZY

8. Listener’s Choice: BTS

9. Fan N Star Choice Award Individual Prize: Hwang Chi Yeol

10. Fan N Star Choice Award Singer Prize: Super Junior

11. Fan N Star Most Voted Individual Prize: Hwang Chi Yeol

12. Fan N Star Most Voted Singer Prize: Super Junior

13. Fan N Star Trot Popularity Award Prize: Im Young Woong

14. Fan N Star Best ADS. Award (Aesthetic Best): Im Young Woong. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com