Rabu , 12 Mei 2021

IU Cetak Sejarah dengan Raih Daesang di Golden Disc Awards

13 Januari 2021 08:07 WIB


IU meraih Daesang "Song of the Year" di Golden Disc Awards ke-35 dengan "Blueming" (Sumber gambar: Instagram IU @dlwlrma)

Solotrust.com - IU mencetak sejarah baru dengan kemenangannya di Golden Disc Awards (GDA) ke-35, yang dihelat pada 9 Januari 2021. Penyanyi solo wanita itu berhasil meraih penghargaan tertinggi atau  Daesang untuk kategori "Song of the Year" dengan lagunya "Blueming".

Dengan ini, IU menjadi solois wanita pertama yang meraih dua Daesang di GDA, acara penghargaan bergengsi yang sudah ada sejak tahun 1986.



IU mendapatkan Daesang pertamanya di GDA pada tahun 2018 dengan "Through the Night", lagu dari album studio keempatnya "Palette." 

"Blueming" sendiri adalah lagu utama dari album mini kelimanya "Love Poem" yang rilis November 2019.

"Saya benar-benar merasa terhormat menerima dua Daesang dalam tiga tahun. Terima kasih telah menunjukkan dukungan Anda yang berkelanjutan untuk Blueming selama lebih dari satu tahun. Saya juga ingin menyampaikan penghargaan saya kepada pencipta lagu, semua musisi dan orang dalam industri lainnya yang telah berkontribusi untuk membuat musik di tengah masa sulit ini," kata IU dalam pidato kemenangannya. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com